Siap Bertarung di Piala Menpora

326
SIAP BERTANDING : Tim SSB Tugu Muda 2008 berfoto bersama coach Gawang Setiawan dan Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dinpora Kota semarang Jarot Murdiyanto, di Balai Kota Semarang Kamis (7/9) (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SIAP BERTANDING : Tim SSB Tugu Muda 2008 berfoto bersama coach Gawang Setiawan dan Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dinpora Kota semarang Jarot Murdiyanto, di Balai Kota Semarang Kamis (7/9) (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Coach SSB Tugu Muda 2008, Gawang Setiawan gamang menentukan pemain yang akan berlaga di Piala Menpora. Pasalnya, dari 12 pemain yang ada, hanya 10 pemain yang bisa didaftarkan.

”Hingga saat ini kami belum menentukan siapa yang tidak dimainkan. Semuanya kami ajak ke Magelang, nanti keputusan di sana. Kami tidak ingin membuat mereka kecewa,” ungkap pelatih yang juga sempat mengasuh kiper timnas Rafi Murdianto ini.

Hari ini, Jumat (8/9), tim SSB Tugu Muda 2008 akan bertanding pada Piala Menpora di Stadion Abu Bakrin Magelang. Latihan sudah dilakukan secara intensif. Meskipun dalam waktu yang singkat, Gawang yakin anak asuhnya akan memberikan yang terbaik.”Di daerah lain putarannya sudah dilaksanakan sejak lama sehingga mereka punya waktu banyak untuk persiapan. Tapi kami tetap optimistis,” ujarnya.

Tidak hanya fisik, mental tim asuhannya juga dipersiapkan dengan baik oleh Gawang. ”Harapannya juara, tapi kami tidak memaksa. Yang kami tekankan yang penting mereka fokus, dan bisa ambil poin,” jelas Gawang.

Kesempatan tampil di kancah Nasional betul-betul dipersiapkan oleh para orang tua. Trikun, Ibunda Muhamad Tsaqif Adzkia, menyiapkan putranya dengan terus menjaga kesehatan, mengatur pola makan, pola tidur dan yang lainnya. Trikun ingin jagoannya bisa membanggakan Kota Semarang, terlebih membanggakan provinsi Jawa Tengah lewat prestasi di laga ini. ”Waktu belajar latihan dan ngaji harus benar-benar diatur. Stamina, harus dijaga,” kata dia.

Sementara itu, kemarin, sebelum bertolak ke Magelang squad SSB Tugu Muda diberikan motivasi oleh, Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga, Dispora Kota Semarang, Jarot Murdiyanto.

Oleh Jarot anak-anak SSB Tugu Muda diminta untuk selalu mengikuti arahan pelatih. Hal ini dimaksudkan agar perhatian pemain terfokus pada satu arahan saja. ”Kadang orangtua juga memberikan arahan kepada anak-anak, sehingga anak-anak bingung. Jadi, ikuti saja arahan pelatih. Fokus,” ujarnya.

Dirinya berharap SSB Tugu Muda mampu menjadi juara sehingga bisa mengangkat nama Semarang. (cr4/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here