32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

BPJSK Bayar Klaim Rp 1,4 M

SEMARANG- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) secara simbolis menyerahkan klaim sebesar Rp 1,4 miliar kepada ahli waris Stephen Harso Budi, di PT New Ratna Motor Jalan Pemuda, Semarang, yang meninggal karena sakit, belum lama ini

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Semarang Pemuda, Pepen S Almas, mengatakan, jika almarhum yang merupakan Presiden Direktur PT New Ratna Motor sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sejak 1991, ternyata saldo JHT-nya mencapai Rp 1 miliar lebih.

“Kepesertaan anggota BPJS Ketenagakerjaan beliau bisa menjadi  gambaran akan manfaat BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Klaim yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan terdiri atas Jaminan Hari Tua sebesar Rp 1.404.722.660, santunan kematian Rp 16,2 juta, santunan berkala Rp 4,8 juta, beasiswa pendidikan Rp 12 juta, dan jaminan pensiun yang dibayarkan secara berkala sebesar Rp 563.490.

“Harapannya tentu meningkatkan kesadaran para pekerja serta pelaku usaha akan pentingnya jaminan sosial, dan dapat mengikuti program-program BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

HRD PT New Ratna Motor, Retno, yang mendampingi ahli waris, menerangkan, jika saat mengurus klaim merasa prosesnya sangat mudah dan lancar. Menurut dia, BPJS Ketenagakerjaan sudah berkembang pesat,, khususnya dari sisi pelayanan.

“Berkas yang dibutuhkan sampai cair klaim tidak ada kendala yang berarti. Tidak sampai 1 bulan, proses sudah selesai, dan ahli waris mendapatkan haknya,” ujarnya.(den/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here