31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Wujudkan Polwan yang Promoter

WONOSOBO—Peringatan Hari Jadi Polwan ke-69, Senin (4/9) kemarin, diperingati di Mapolres Wonosobo dengan sederhana. Yaitu, tasyakuran di Gedung Pertemuan Polres. Kegiatan yang dihadiri oleh semua unsur Polres, merupakan puncak peringatan HUT Polwan yang sedianya jatuh pada 1 September lalu.

Wakil Kepala Polres Wonosobo, Kompol Umi Mariati, S.I.K menyampaikan, di usia yang terbilang sudah tua, Polwan harus bisa meningkatkan profesionalisme. Polwan juga diminta menyesuaikan perkembangan zaman yang semakin modern, sehingga semakin dipercaya.

“Selain sebagai aparat kepolisian, seorang Polwan juga harus bisa menempatkan diri sesuai kodratnya sebagai seorang perempuan,” katanya. “Peran ganda inilah yang harus dimaknai seorang Polwan, sehingga dituntut untuk bersikap profesional dalam melaksanakan tugas,” lanjut Waka Polres.

Kompol Umi melanjutkan, tantangan tugas kepolisian ke depan semakin berat. Termasuk, bagi Polwan di dalamnya. “Karena itu, sangat tepat sekali tema peringatan HUT Polwan tahun ini, yaitu Mewujudkkan Polwan yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).”

Tahun ini, Polwan Polres Wonosobo mengutamakan kegiatan yang bersifat sosial. “Kami telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti anjangsana, penyaluran bantuan, pembagian helm, kerja bakti di Dieng serta beberapa kegiatan lainnya.” (ali/isk)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here