32 C
Semarang
Selasa, 15 Juni 2021

Mahesa Jenar Masih Produktif

SEMARANG – Sempat seret gol di awal kompetisi Liga 2, tim PSIS Semarang saat ini mampu membuktikan diri sebagai salah satu tim yang subur di kompetisi kasta kedua itu. Hingga laga ke-13 babak penyisihan Grup 4 total tim berjuluk Mahesa Jenar telah mengemas 24 gol.

Pencetak gol terbanyak di tim PSIS saat ini masih ditorehkan oleh bomber Erik Dwi dengan empat gol. Begitu juga winger anyar Melcior Leideker Majefat yang baru bergabung di putaran kedua ini sudah menyumbang empat gol. Tiga gol diantaranya dicetak pemain asal Papua itu ketika PSIS melakoni laga tandang versus PPSM.

Kemudian pemain gaek M Ridwan dan full back Taufik Hidayat juga cukup produktif. Keduanya masing-masing sudah mencetak tiga gol. Sedangkan bek Haudi Abdillah, Safrudin Tahar dan gelandang M Yunus masing-masing mencetak dua gol. Dan Ahmad Agung, Franky Mahendra, Hari Nur Yulianto serta Johan Yoga Utama masing-masing menyumbang satu gol.

Jika ditilik dari posisi, tidak hanya gelandang dan striker yang mampu menyumbang gol. Pemain belakang Mahesa Jenar juga cukup produktif pada babak penyisihan grup. Dan dari 24 gol yang tercipta hampir 70 persen gol PSIS lahir melalui set piece. Sedangkan sisanya melalui skema serangan baik dari tengah maupun sayap.

“Sebenarnya set piece pun adalah skema permainan yang kami siapkan. Artinya meskipun sebagian besar gol melalui set piece itu juga bagian dari permainan. Jadi kami cukup mengapresiasi jumlah gol yang mampu diciptakan anak-anak sejauh ini,” beber head coach PSIS, Subangkit.

Kemenangan terbesar Mahesa Jenar adalah ketika menjamu Persiba Bantul di putaran pertama dimana Haudi Abdillah dkk sukses menang 5-0. Begitu juga ketika away ke kandang PPSM Magelang di putaran kedua PSIS juga berhasil menang telak 5-0 di kandang PPSM.

Untuk gawang sendiri, pertahanan Mahesa Jenar bisa dibilang cukup solit. Dari 13 laga yang telah dilalui PSIS baru kebobolan enam gol. Jumlah tersebut sama dengan jumlah kebobolan seteru mereka di Grup 4 yaitu Persis Solo yang juga baru kebobolan enam gol.

Jumlah gol Mahesa Jenar tersebut juga membawa mereka masuk ke dalam lima besar tim-tim Liga 2 yang cukup produktif di babak penyisihan Grup ini. tim yang paling produktif saat ini masih dipegang oleh Martapura FC di Grup 5 dengan torehan 31 gol dari 13 laga. Namun Martapura juga kemasukan gol cukup banyak yaitu 22 gol.

Sementara tempat kedua tim paling produktif dihuni oleh PSS Sleman yang sukses mencetak 27 gol. Mojokerto Putra dari Grup 6 sukses mengoleksi 25 gol. Sedangkan Persepam Madura juga mengoleksi jumlah gol yang sama dengan PSIS yaitu 24 gol. Persebaya berada di peringkat keenam dengan koleksi 23 gol.

“Kami harap di babak selanjutnya tim masih terus fokus dan semakin produktif. Karena jumlah selisih gol bisa jadi menentukan lolos atau tidaknya tim di babak selanjutnya. Tapi yang paling penting kami harus berjuang seacara maksimal di setiap pertandingan,” sambung General Manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto terpisah. (bas)

 

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here