31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

30 Pesepeda dari Sumatera Sampai Wonosobo

WONOSOBO – Pasukan Gowes Pesona 2017 Zona 1 yang berangkat dari Sumatera dengan tujuan akhir Magelang telah sampai di kota dingin Wonosobo, Jumat (1/9). Kedatangan sekitar 30 atlet binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini mendapat sambutan hangat Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo.

Hari ini, 30 pesepeda itu akan gowes bersama warga Wonosobo. Rutenya, Alun-alun – Jawar, Kalibeber, Argopeni, Longkrang, kemudian finish di Alun-alun Wonosobo. “Saya yakin besok (hari ini, red) akan banyak yang ikut dalam fun bike di Wonososobo. Ini sekaligus mengenalkan bahwa bersepeda itu olahraga yang menarik dan menyehatkan,” jelas salah satu panitia lokal, Dodi Lastra.

Dodi menerangkan, Wonosobo termasuk satu di antara kota yang dilintasi Gowes Pesona 2017. Harapannya, kegiatan ini bisa memromosikan olahraga sepeda yang diyakini sangat menyehatkan. “Kebetulan Wonosobo memiliki banyak komunitas. Semua komunitas juga diundang dalam kegiatan besok,” katanya.

Dijelaskan, Gowes Pesona 2017 terbagi dalam 4 zona. Yakni zona 1 bertolak dari Sumatera, Zona 2 Kalimantan, Zona 3 berangkat start dari Sulawesi dan zona 4 start dari Merauke. Semua akan finish di Magelang. “Zona satu sudah berangkat sejak 5 Juni,” katanya.

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo menyambut baik pesepeda yang telah memulai petualangannya lebih dari 2 bulan itu. Ia mengaku sangat apresiatif dan berharap hadirnya pesepeda kali ini bisa membawa virus positif bagi masyarakat. “Kita punya potensi alam luar biasa. Saya yakin akan lebih menarik jika kita lalui dengan bersepeda,” katanya. (cr2/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here