Beranda Jateng Magelang Pejabat Jalani Tes Urine

Pejabat Jalani Tes Urine

Others

MAGELANG – Ratusan pejabat struktural di lingkungan Pemkot Magelang mendadak dites urine usai mengikuti pengarahan Wali Kota Magelang, di Ruang Adipura, kompleks Kantor Wali Kota Magelang, Kamis (31/8). Pemeriksaan ini untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tes urine ini spontanitas. Maksudnya baik, untuk mengetahui ada pegawai kita yang pakai narkoba atau tidak,” kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, kemarin.

Meski begitu, Sigit yakin para pegawai di jajarannya tidak ada yang memiliki ketergantungan pada obat-obatan terlarang. Namun bila ditemukan  ada yang positif, ia tak segan memberikan sanksi. “Sewaktu-waktu akan ada tes urine seperti ini lagi,” tegasnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Magelang Eri Widyo Saptoko menyebutkan, jumlah pejabat struktural yang mengikuti tes urine sebanyak 501 orang. Mulai dari pejabat eselon II ada 29 orang, eselon III (104), dan eselon IV (368).

“Peserta yang hari ini (kemarin, red) tidak hadir, akan dipanggil secara resmi di Kesbangpol,” kata Eri.

Para pejabat yang dipanggil akan menjalani pemeriksaan urine dengan pendampingan. Agar bisa dipastikan seluruh pejabat struktural mengikuti tes urine, tanpa pengecualian.

“Hasilnya akan dilaporkan kepada pimpinan mengenai tingkat pencegahan di Kota Magelang itu sejauh mana. Setelah kegiatan ini selesai, kami akan berekspansi hingga ke staf-staf. Karena kami ingin, semua pegawai Pemkot Magelang bebas dari narkoba,” tuturnya. (put/ton)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here