Kapolres Turun Tangan Gendong Lansia

  • Bagikan
PEDULI: Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan menggendong pasien pengobatan gratis di Kampung Nelayan Desa Morodemak (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
PEDULI: Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan menggendong pasien pengobatan gratis di Kampung Nelayan Desa Morodemak (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

DEMAK – Ada yang menarik dengan bakti sosial pengobatan gratis yang digelar Polwan Polres Demak di Kampung Nelayan Desa Morodemak, Kecamatan Bonang, kemarin. Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan membuat aksi unik.

Dengan sekuat tenaga, Kapolres menjemput seorang lansia penderita paru paru basah dirumahnya untuk dibawa ke Balai Desa Morodemak untuk pengobatan gratis. Kontan saja, aksi kapolres tersebut mendapat apresiasi positif dari warga setempat. Kapolres mengatakan, lansia bernama Sudirman ini semasa mudanya aktif bekerja sebagai nelayan. Setiap hari melaut. Disela kesibukannya mencari ikan dilaut ini juga kerap minum kopi dan merokok.

“Kebiasaan kerja keras diiringi dengan mengonsumsi kopi dan merokok yang terus menerus, bapak ini sekarang sedang sakit paru paru basah. Sudah setahun terbaring ditempat tidur akibat penyakit yang dideritanya tersebut,” ujar Kapolres AKBP Sonny Irawan.

Dia menambahkan, bakti sosial dalam rangka Hari Polwan ke-69 dan HUT Lantas ke-62 ini, sengaja ditempatkan di kampung nelayan Morodemak. Alasannya, warga miskin di desa ini masih banyak, kondisi daerah yang kering dan nelayan dengan warna kehidupan yang keras.

Desa Morodemak berpenduduk 6.021 jiwa, dengan 938 kepala keluarga (KK). Dari jumlah itu, 2.814 warganya tergolong miskin. “Kita bantu nelayan ini dengan pengobatan gratis. Target kita sebenarnya 200 warga miskin. Namun, rupanya banyak warga yang ikut pengobatan ini. Kita bantu semua agar kesehatan mereka pulih kembali,” katanya.

Dalam pengobatan ini, petugas mendeteksi warga miskin kampung nelayan yang rata rata manula ini, menderita penyakit gula, katarak, badan tidak sehat, paru paru, kepala pening dan gangguan penyakit lainnya.  (hib/bas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *