28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Kenalkan Desain Grafis di Dunia Usaha

DEMAK – Hasil karya mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Demak mendapatkan apresiasi positif pemkab Demak. Sebab, selain dapat menumbuhkan kreatifitas juga dapat menghasilkan pendapatan bagi lulusan AKN.

Dengan kemampuan desain grafis yang dimiliki, lulusan AKN dapat diserap industri atau perusahaan. Koordinator AKN Demak, Dr Trisyono mengatakan, melalui gelar karya ini, pihaknya ingin menunjukkan bahwa karya mahasiswa AKN layak untuk diapresiasi.

“Karena itu, dunia usaha dan industri dapat memanfaatkan kemampuan mereka, utamanya dalam desain grafis,” ujarnya disela memberikan sambutan dalam gelar karya yang dihadiri Bupati Demak HM Natsir, Sekda dr Singgih Setyono MMR, Asisten 1 AN Wahyudi dan Asisten 2 Windu Sunardi, kemarin (31/8).

Dengan hasil karya itu, kata Trisyono, para dosen diminta untuk terus memperkuat kemampuan mahasiswanya agar lebih mahir lagi. Ketua panitia, Mulyo Utomo menambahkan, pameran hasil karya mahasiswa ini sebagai bentuk apresiasi AKN terhadap karya mahasiswa tersebut. Karena itu, dalam pameran juga diselingi dengan pelatihan kreasi WPAP dalam desain grafis.

Pelatihan mendatangkan narasumber, Ratna Purnamasari dari WPAP Community Semarang. “Ada 30 mahasiswa yang ikut memamerkan karya mereka. Ini sebagai gambaran bahwa para mahasiswa AKN dapat bekerja didunia industri,” katanya.

Bupati HM Natsir mengungkapkan, karya mahasiswa AKN ini dapat dikembangkan lagi supaya hasilnya dapat maksimal. “Sekarang ini, pembangunan infrastruktur di Demak sudah memadai tinggal membangun sumber daya manusia,” ujar dia. (hib/bas)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here