Separuh Wisudawan Berpredikat Cumlaude

143
WISUDA: Rektor Universitas Sains Aquran (Unsiq) Jawa Tengah, Dr KH Muchotob Hamzah MM mewisuda lulusan Unsiq, Rabu (30/8) kemarin (ISTIMEWA).
WISUDA: Rektor Universitas Sains Aquran (Unsiq) Jawa Tengah, Dr KH Muchotob Hamzah MM mewisuda lulusan Unsiq, Rabu (30/8) kemarin (ISTIMEWA).

WONOSOBO–Universitas Sains Alquran (Unsiq) Jawa Tengah, Rabu (30/8) kemarin, melaksanakan wisuda bagi 582 mahasiswa di gedung Sasana Adipura. Pada wisuda kali ini, separuh merupakan wisudawan berpredikat lulus cumlaude. Total wisudawan dengan predikat cumlaude sebanyak 307 wisudawan.

Dari 582 wisudawan, terpilih 10 mahasiswa berpredikat terbaik dari masing-masing fakultas. Panitia Bagian Humas dan Publikasi Wisuda, Samsul Munir Amin menyebut, pihaknya terkejut atas prestasi yang berhasil diraih oleh para mahasiswa. “Kami ada dua kategori terbaik, yaitu terbaik umum dan terbaik hafidz atau hafidzoh (hafal Alquran). Dan kebetulan di antara 10 terbaik tadi, separuhnya lagi hafidz/hafidzoh,” terang Samsul.

Dari 10 wisudawan terbaik antarfakultas, satu wisudawan mendapatkan predikat terbaik se-Unsiq. Yakni, meraih IPK 3,96 atas nama Ismiyatun, dari Prodi Akutansi Fakultas Ekonomi.

Rektor Unsiq Dr K.H Muchotob Hamzah MM berpesan kepada para wisudawan untuk selalu mengembangkan ilmu pengetahuan dan menciptakan ragam inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi. “Selamat saya ucapkan kepada para wisudawan. Wisuda merupakan awal dari implementasi ilmu kalian. Terapkan dengan baik di masyarakat.”

Bupati Wonosobo Eko Purnomo yang turut hadir memberikan sambutan. Eko menyampaikan, Unsiq merupakan satu-satunya kampus besar di Wonosobo. “Besar harapan kami, lulusan terbaik tahun ini bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Baik daerah maupun nasional.” Eko menyebut, Unsiq telah banyak melahirkan tokoh-tokoh berpengaruh. Karenanya, wisudawan diminta optimistis dan tetap berbesar hati saat menghadapi berbagai kendala dalam perjuangan meraih cita-cita. (cr2/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here