PPSM Fokus Lini Tengah

112
DOKUMEN PRIBADI RADAR SEMARANG
DOKUMEN PRIBADI RADAR SEMARANG

MAGELANG—Partai hidup mati akan dilakoni PPSM Sakti Magelang kala bertandang ke Stadiom Citarum Semarang, markas sementara Sragen United, Minggu (10/9) mendatang. Target menang diusung anak-anak asuhan Siswanto untuk menjaga peluang play off bertahan di Liga 2. Untuk itu, pelatih Siswanto berkonsentrasi fokus membenahi lini tengah.

Head Coach PPSM Sakti Magelang, Siswanto ‘Kancil’, Rabu (30/8) kemarin mengatakan, meski jeda pertandingan cukup panjang, namun dirinya fokus membenahi lini tengah dan daya gedor lini depan. “Kami harus melupakan hasil pahit saat melawat ke PSIR Rembang yang berakhir imbang. Ada kelemahan lini tengah dan lini belakang, kami harus benahi. Kami harus menang di laga tersisa.”

Siswanto akan mengoptimalkan jeda waktu yang ada untuk mempressing pemain. “Latihan juga kami terapkan permainan menyisir pinggir, karena ada Basri Lohy dan Rezza Ajie yang punya kecepatan,” ucap mantan pemain Timnas itu.

Siswanto memberikam materi latihan pressing, karena sejauh ini pertahanan tim agak kendor, ketika terjadi serangan balik pihak awan. “Kita benahi lini belakang juga.” Dikatakan, absennya pemain belakang seperti Achmad Jauhari cukup memberikan pengaruh.

Manajer PPSM, H. Sallafudin, mengakui peluang PPSM sangat tipis, mengingat pertandingan melawan Sragen juga dipengaruhi hasil pertandingan Persipur Purwodadi vs Persipon Pontianak. “Namun, kita tetap mengejar kemenangan.”

Saat ini PPSM berada di posisi 6 dengan 13 poin. Sedangkan Persipur Purwodadi posisi 4 (15 poin), Sragen United posisi 5 (13 poin). Sedangkan PSIR Rembang di posisi 3 (23 poin). (cr3/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here