Penuhi Pelayanan Kesehatan Warga Wedung

151
RINGANKAN WARGA-Masyarakat Wedung saat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa biaya di balai desa Buko.
RINGANKAN WARGA-Masyarakat Wedung saat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa biaya di balai desa Buko.

DEMAK-Kehadiran Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan Gratis dari Bakti Sosial Djarum Foundation dan Kesdam IV/Diponegoro di Desa Buko, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Rabu (30/8) kemarin, memenuhi kebutuhan masyarakat mendapat akses kesehatan secara dekat dan cepat. Bertempat di balai desa setempat, kegiatan dikunjungi hingga 526 warga.

Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi cek tensi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat untuk umum, serta periksa dan edukasi kesehatan gigi bagi anak-anak. Program kesehatan gigi diikuti siswa dari KB Al Muttaqin, TK Sari Budi dan SDN Duko.

Sekretaris Camat Wedung, Ahmad Suyud, mengapresiasi bantuan bagi warganya ini. “Terima kasih atas kepeduliannya, harapan kami kerja sama terus berlanjut, tahun depan diselenggarakan kembali. Terus terang kami cukup prihatin dengan kondisi warga kami yang berusia lanjut, yang sedang mengurus jamkesda masih banyak, jamkesmas juga masih banyak. Artinya apa? Masih banyak warga belum menerima akses kesehatan. Karena itu, kami harapkan terus dilakukan acara seperti ini demi membantu meningkatkan kesehatan warga Wedung,” jelasnya mengawali kegiatan.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 040403/Salatiga Letkol CKM Drs Akhmad Priyono SPT, mewakili Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel CKM dr Nana Sarnadi, menyampaikan, kerja sama tersebut untuk pengabdian. Sebagai bagian tugas TNI, dimana salah satu cabangnya adalah Kesehatan. “Kesdam memberikan, menjaga kesehatan TNI, dan dalam pengabdiannya memberikan kesehatan kepada masyarakat. Wujudnya baksos seperti ini. Kegiatan ini juga sekaligus rangkaian acara menyambut HUT TNI Ke-72 pada bulan Oktober mendatang,” paparnya.

Perwakilan Djarum Foundation, Arvi Oktaviandra, mengatakan, Baksos kali ini merupakan rangkaian ke-55 dari 2011. Bertujuan, salah satunya untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. “Dengan pelayanan yang diberikan ini, bapak dan ibu dapat memantau ataupun memeriksakan kondisinya,” ungkapnya. (fiq/ap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here