Panwascam Diprioritaskan Wajah Baru

118
Agung Ari Mursito (IST).
Agung Ari Mursito (IST).

SALATIGA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Salatiga membuka pendaftaran untuk Panwas tingkat kecamatan (Panwascam). Dalam pendaftaran kali ini, Panwaslu memrioritaskan muka – muka baru agar lebih segar dan makin profesional.

Ketua Panwaslu Kota Salatiga Agung Ari Mursito menjelaskan, pendaftaran dibuka mulai 6 – 12 September mendatang. Agung mengakui, hal ini tentu cukup susah dan ini menjadi tantangan tersendiri. “Ini akan menjadi tantangan baru bagi kami untuk melakukan pembinaan agar terwujud pengawas yang berintegritas dan profesional,” katanya.

Total nanti akan ada 12 anggota Panwascam. Setiap kecamatan diisi 3 anggota. Mereka akan bertugas selama 9 bulan, yakni untuk memantau pelaksanaan Pemilihan Gubernur 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

Proses yang akan diikuti pendaftar antara lain tes tertulis dan tes wawancara. Kemudian akan dilakukan uji publik sebelum diumumkan pada 25 September. Sedangkan pelantikan akan dilakukan satu hari setelah pengumuman yakni 26 September mendatang.

Salah satu mantan anggota Panwascam di Salatiga, Santi, menyatakan rencananya untuk kembali mendaftar. “Saya akan coba, meski sudah ada informasi jika akan memprioritaskan wajah-wajah baru,” jelas dia. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here