Korban Kecelakaan Peroleh Santunan Rp 50 Juta

238
EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG

UNGARAN–Korban kecelakaan beruntun di Jalan Sukarno Hatta tepatnya di depan PT Apac Inti Corpora Kecamatan Bawen, akan memperoleh santunan sebesar Rp 50 juta. Hal itu dikatakan oleh Pelaksana Administrasi PT Jasa Raharja Unit Ungaran, Ananti Putri.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 tanggal 13 Pebruari 2017, tentang Besar Santunan Dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. “Maka ahli waris korban kecelakaan Bawen akan mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta,” kata Ananti, Rabu (30/8) kemarin.

Sementara itu, bagi korban luka-luka yang masih dirawat di rumah sakit, Jasa Raharja telah memberikan jaminan perawatan maksimal Rp 20 juta kepada pihak rumah sakit. “Untuk korban meninggal dunia, hari ini langsung kita proses. Demikian juga untuk yang dirawat, kita sudah memberikan jaminan ke rumah sakit dengan plafon maksimal Rp 20 juta,” tuntasnya.

Diungkapkan pula tiga korban meninggal yang sebelumnya belum terientifikasi saat ini sudah diketahui identitasnya. Antara lain Sri Sukardi, 74, warga Kauman Kidul RT 3 RW 2 Pringapus. “Selain itu Juremi, 38, warga Dusun Geneng RT 1 RW 4 Bawen dan Taufiq, 46, warga Kebonharjo RT 10 RW 5 Semarang Utara,” ujar Ananti.

Berdasarkan data Rumah Sakit Ken Saras sebelumnya menyebutkan, hanya dua korban meninggal dunia yang sudah terdentifikasi dari lima korban meninggal dunia dari kecelakaan tersebut. Kedua korban meninggal yang sudah teridentifikasi sebelumnya yaitu Zamzirah, 72, warga Tambak Rejo RT 01/RW 08 Kecamatan Bawen dan Johan Wijaya, warga Tambakboyo RT 5 RW 1, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. “Korban atas nama Taufik merupakan sopir dari truk kontainer, penyebab utama kejadian tersebut,” kata Ananti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here