Inspektorat Terinformatif, Gabungan Perusda Terkreatif

134
TERIMA HADIAH: Kantor Inspektorat Wonosobo diwakili oleh Sekretaris Inspektorat Wonosobo, Agus Kriss menerima penghargaan sebagai OPD terinformatif pada lomba karnaval pembangunan, beberapa waktu lalu (ZAIN ZAINUDIN/JAWA POS RADAR KEDU).
TERIMA HADIAH: Kantor Inspektorat Wonosobo diwakili oleh Sekretaris Inspektorat Wonosobo, Agus Kriss menerima penghargaan sebagai OPD terinformatif pada lomba karnaval pembangunan, beberapa waktu lalu (ZAIN ZAINUDIN/JAWA POS RADAR KEDU).

WONOSOBO—Pemenang lomba kreasi peserta karnaval pembangunan bertema Gelar Informasi Daerah 2017 kemarin bertemu Bupati Eko Purnomo. Pertemuan berlangsung di ruang kerja bupati.

Bupati Eko menyampaikan apresiasi atas kreativitas dan inovasi para peserta yang telah divisualisasikan secara menarik di even karnaval tahunan Pemkab. “Karnaval pembangunan menjadi salah satu upaya Pemkab mengoptimalkan promosi potensi daerah. Maka, sudah selayaknya dikemas menarik dan informatif,” tutur Bupati Eko.

Mereka yang meraih nilai tertinggi pada kategori masing-masing, diakui Bupati Eko, telah membuktikan tampil lebih baik. Sehingga layak dinobatkan sebagai juara. “Trofi dan hadiah berupa uang pembinaan ini, saya harapkan memacu tumbuhnya kreativitas untuk ke depan yang lebih menarik, informative, juga memiliki nilai eduaktif.”

Harapan bupati, selaras dengan tujuan penyelenggaraan karnaval pembangunan 2017. Yakni, menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eko Suryantoro, untuk meningkatkan daya saing daerah, melalui promosi potensi-potensi lokal.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Bambang Sutejo, menambahkan, unsur yang dinilai pada peserta karnaval meliputi beberapa hal. Yakni, kreativitas, estetika, dan muatan atau isi yang disajikan mencerminkan keberagaman potensi daerah. Juri berasal dari kalangan independen. Akademisi, seniman, dan jurnalis.

Juara per kategori, urai Bambang, adalah Inspektorat untuk OPD terinformatif dengan nilai 745. Kemudian, Paguyuban Perusda untuk kategori Perusahaan terkreatif, dengan nilai 775. “Untuk kategori sekolah, juara terkreatif diraih SMK Negeri 2 Wonosobo dan terinformatif diraih SMA Negeri 1.” Sedangkan pada kategori umum, juara terinformatif adalah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dengan nilai 695; dan terkreatif Iwan Salon, dengan nilai 710. (cr2/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here