Dear Fans, Manner is Matter

103

KATA Zac Efron, ’’The fans make the person a star’’. That’s why, para artis selalu menghargai banget kehadiran fans. Sayangnya, sikap apresiatif artis kadang belum dibalas respek yang sama dari fans. Saking obsesifnya, beberapa fans end up melupakan manner dan merasa berhak melakukan apa pun kepada idola. Hasilnya? Insiden-insiden brutal yang justru menyusahkan artis kayak gini nih yang akhirnya terjadi! (global news/telegraph/billboard/soompi/may/rzk/c14/nrm)

Justin Bieber – Pacaran pun Harus ’’Diatur’’ Fans!

Punya fans semasif Beliebers, Justin Bieber jelas beruntung. Tapi, hal itu bisa jadi bumerang saat kecintaan fans mulai kelewat batas. Pada Agustus 2016, Bieber pernah bikin geger dengan men-deactivate akun Instagram-nya. Penyebabnya, Beliebers yang keterlaluan membenci pacar baru Bieber saat itu, Sofia Richie. Di kolom komentar Instagram, mereka membanding-bandingkan Sofia dengan Selena Gomez sampai menyebut Sofia sebagai ular!

Sontak, Bieber marah banget. Dia langsung mem-posting foto dengan caption berbunyi: ’’Aku akan membuat Instagram-ku privat jika kalian nggak berhenti membenci dan bersikap kasar. Jika benar-benar fans, kalian nggak akan membenci orang yang aku sukai’’. Kejadian itu mau nggak mau mencoreng Beliebers. Kasihan ya. Padahal, artis kan juga berhak memilih orang yang disayang!

Mayu Tomita – Ditusuk sampai Koma oleh Fans

Fans mengirimkan hadiah kepada idola emang sah-sah aja. Tapi, kalau hadiah pemberianmu sampai dikembalikan lagi oleh sang idola, berarti ada yang salah kan dengan hadiahnya?

Seolah nggak mau menerima fakta tersebut, seorang fans dari penyanyi pop Jepang sekaligus mantan member AKB48, Mayu Tomita, malah marah besar. Fans bernama Tomohiro Iwazaki ini end up melakukan hal yang super-duper brutal!

Pada pertengahan Mei 2016, saat Mayu bakal perform di kawasan Musashi-Koganei Station, Tokyo, Iwazaki tiba-tiba muncul dan menagih alasan Mayu mengembalikan hadiahnya. Merasa nggak dapat jawaban yang diinginkan, Iwazaki malah emosional. Dia langsung menusuk Mayu berkali-kali di bagian leher, punggung, dan dada dengan pisau lipat sepanjang 8,2 cm. Akibatnya, Mayu sampai harus dilarikan ke rumah sakit dan mengalami koma selama seminggu! Yang kayak gitu sih nggak pantas mengaku sebagai fans!

One Direction – Direpotkan di Pemakaman sampai Bandara

Directioners emang merupakan salah satu kelompok fans paling masif dan loyal. Sayangnya, loyalitas itu kadang justru kelewat batas. Salah satu kejadian kurang menyenangkan pernah dialami the Casanova Harry Styles. Saat pemakaman sang nenek pada 2014, beberapa fans datang dan mengaku sebagai saudara hanya agar bisa ber-selfie dengan Harry! Pengalaman itu bahkan diceritakan sendiri oleh adik Harry, Gemma Styles, lewat situs The Debrief.

Personel lain, Louis Tomlinson, juga baru dapat masalah gara-gara fans. Pada 3 Maret lalu, Louis tiba di Bandara Los Angeles bareng pacarnya, Eleanor Calder. Saat Louis sibuk menghadapi paparazi, beberapa fans cewek menyerang Eleanor. Keributan pun nggak terhindarkan. Akibatnya, Louis dan Eleanor harus diinterogasi petugas bandara dan membayar 16 ribu pound sterling. Dia juga dituntut seorang fans penyerang bernama Ana Becerra yang merasa matanya dilukai Louis saat keributan. Ini yang salah siapa yang menuntut siapa…

Tae-yeon SNSD – Diserang sampai Nangis di Bandara

Aksi brutal fans kali ini terjadi di negeri kita sendiri. Korbannya adalah penyanyi sekaligus member girlband asal Korea, Kim Tae-yeon. Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta buat mengisi acara countdown Asian Games pada 18 Agustus lalu, Tae-yeon disambut ledakan kerumunan fans yang luar biasa. Padahal, saat itu Tae-yeon cuma dijaga beberapa pengawal. Akibatnya, para fans bisa dengan mudah menyentuh dan mengambil foto Tae-yeon.

Parahnya, saat beberapa fans ingin mengambil foto sang idola dari jarak dekat, kepala Tae-yeon justru terbentur kamera dan membuatnya terjungkal. Tae-yeon sampai menangis dan harus dibopong pengawal. Saking kecewanya, Tae-yeon menceritakan pengalamannya tersebut lewat Instagram. ’’Ada kerumunan fans di bandara Jakarta yang membuat kakiku tersandung dan terjungkal. Itu membahayakan. Aku benar-benar jatuh ke lantai, gemetaran, dan nggak bisa berhenti menangis,’’ tulisnya. Aduh, cukup mencoreng citra fans Indonesia di mata dunia deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here