BNI Percepat Penyaluran PIP

151
BANTU SISWA : Deputi Branch Manager BNI Cabang Karangayu Rafli Fikri (tengah berdasi hitam) bersama siswa SMK Texmaco penerima PIP (istimewa).
BANTU SISWA : Deputi Branch Manager BNI Cabang Karangayu Rafli Fikri (tengah berdasi hitam) bersama siswa SMK Texmaco penerima PIP (istimewa).

SEMARANG – PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk mempercepat penyaluran bantuan siswa Program Indonesia Pintar (PIP). BNI menjadi bank yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai bank penyalur dana bantuan untuk 5.195 siswa melalui PIP.

Percepatan pencairan PIP di SMK Texmaco untuk tahap awal dilakukan  kepada 141 pelajar yang sudah memiliki nomor rekening dan buku tabungan di  BNI cabang Karangayu Semarang. Setiap pelajar penerima mendapat bantuan bervariasi tergantung kelas masing-masing. Ada yang mendapat Rp 500.000 dan Rp 1.000.000 per siswa setiap tahun.

“Penyaluran bantuan ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk belajar menabung. Dana ini bisa ditarik seluruhnya secara langsung dan  bisa bertahap, bisa juga ditambah lewat menabung,” ucap Rafli Fikri Deputi Branch Manager BNI Cabang Karangayu.

Percepatan ini dilakukan agar dana tersebut dapat dimanfaatkan para siswa penerima PIP untuk kebutuhan sekolah seperti alat tulis, seragam dan lainnya. Selain itu, pada kesempatan yang sama BNI Cabang Karangayu menyalurkan PIP di 17 Sekolah lainnya secara serentak di sekitar Semarang. Antara lain SMK Penerbangan Kartika Aqasa, SMK Purnama, SMK Tri Mulya, SMK Nusa Bhakti, SMK Setia Budi, SMK Bagimu Negeri, SMK Bina Nusantara, dan SMK Ashkhabul Kahfi,

Selain itu SMK Maarif NU, SMK Palapa, SMK Nurul Islami, SMK LPI Semarang, SMK Pelayaran, SMK Perintis 29-01, SMK Perintis 29-02, SMK Teuku Umar, dan SMK Islamic Centre Baiturahman.

Melalui penyaluran dana bantuan siswa melalui PIP, diharapkan siswa akan gemar menabung. ”Pasalnya dengan menabung siswa juga dapat mengatur sendiri kebutuhannya, karena uang tersebut bisa diambil sesuai kebutuhannya,” tambah Rafli. (tya/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here