Berikan Asuransi ke 80 Mekanik Berprestasi

BERI ASURANSI : Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Christina CH Simorangkir (kiri) melakukan kerjasama dengan BPJS berikan jaminan kesehatan untuk mekanik (Pertamina for Jawa Pos Radar Semarang).
BERI ASURANSI : Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Christina CH Simorangkir (kiri) melakukan kerjasama dengan BPJS berikan jaminan kesehatan untuk mekanik (Pertamina for Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG- Pertamina Lubricant bekerjasama dengan BPJS memberikan kartu jaminan kesehatan (BPJS) kepada 80 mekanik berprestasi beserta keluarganya. Pemberian jaminan kesehatan ini dikarenakan mekanik juga menjadi salah satu ujung tombak penjualan pelumas Pertamina.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricant Christina CH Simorangkir, disela-sela penyerahan kartu BPJS, Rabu (30/8) mengatakan pemberian jaminan kesehatan untuk mekanik ini merupakan yang ketiga setelah Jatim, Bali, Jateng-DIY dan selanjutnya untuk Jabodetabek. Rencananya semua mekanik yang bekerja di bengkel owner chanel Pertamina seperti Olimart untuk bengkel mobil dan bengkel Enduro untuk sepeda motor.

“Asuransi ini seluruhnya dibayarkan oleh Pertamina. Sedangkan bagi pekerja yang sudah mendapat jaminan asuransi dari owner, Pertamina yang akan melakukan pembayaran iurannya setelah dilakukan pemindahan dari owner ke Pertamina,” katanya.

Saat ini jumlah bengkel binaan Pertamina untuk Olimart tercatat ada 25 unit dan bengkel Enduro sekitar 130-150, dengan total tenaga mekanik yang mencapai 350-400 orang. Jumlah ini belum termasuk keluarganya. Seluruh tenaga mekanik ini nantinya akan mendapatkan jaminan kesehatan dari Pertamina dengan kartu BPJS golongan 2.

Diakui kehadiran mekanik ini sebagai ujung tombak penjualan pelumas Pertamina. Saat ini market share pelumas Pertamina sekitar 60 persen dan tumbuh 10 persen dari tahun lalu.

Adanya pemberian jaminan kesehatan ini disambut baik Kepala BPJS Cabang Utama Semarang Bimantoro. Program ini sangat membantu pekerja, karena dengan jaminan kesehatan ini, pekerja akan lebih nyaman dan akan mampu bekerja dengan baik.

Puji Antoro, salah satu mekanik asal Tegal mengatakan dengan jaminan kesehatan dari Pertamina akan sangat membantu tenaga mekanik. Pasalnya sebelum ada asuransi, bila sakit pekerja mekanik harus mengeluarkan biaya sendiri untuk pengobatan.

“Dengan adanya asuransi ini, kami bisa bekerja dengan lebih baik lagi tanpa harus memikirkan biaya pengobatan karena sudah dijamin oleh asuransi,” ungkapnya. (tya/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here