Ajak Lulusan Berwirausaha

143
TERBAIK : Rektor Udinus Edi Noersasongko memberikan penghargaan kepada empat Wisudawan Terbaik dengan predikat pujian (cumlaude) pada Wisuda ke 60 di Hotel Patrajasa, Rabu (30/8) (AFIATI TSALITSATI/ JAWA POS RADAR SEMARANG).
TERBAIK : Rektor Udinus Edi Noersasongko memberikan penghargaan kepada empat Wisudawan Terbaik dengan predikat pujian (cumlaude) pada Wisuda ke 60 di Hotel Patrajasa, Rabu (30/8) (AFIATI TSALITSATI/ JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melaksanakan wisuda ke 60 dan meluluskan sebanyak 713 mahasiswa magister, sarjana dan diploma dari 17 program studi (prodi). Wisuda digelar di Grand Rama Convention Hall Patra Convention Hotel Semarang, Rabu (30/8).

Sejak menerima predikat sebagai Perguruan Tinggi dengan akreditasi A, Udinus makin melaju dengan mantap dalam menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018. Terhitung ada 7 program studi yang telah mendapat akreditasi A di Udinus. Diantaranya S1 Teknik Informatika, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Sistem Informasi, S1 Akuntansi, S1 Sastra Inggris, dan S1 Sastra Jepang.

Nah yang terbaru di bulan Agustus 2017 ini, S1 Manajemen juga meraih akreditasi A,” ungkap Rektor Udinus Edi Noersasongko, usai prosesi wisuda.

Sebanyak 713 Mahasiswa terbagi dari 30 program magister (S2), 371 mahasiswa S1, dan 341 dari program ahli madya D3. Dari para wisudawan tersebut terpilih 13 wisudawan-wisudawati terbaik dengan predikat pujian. Diantaranya Adhi Krisna Dermawan dari jurusan Magister Teknik Informatika dengan IPK 3,89, kemudian Kamal Aziz Adinata dari jurusan Sarjana Teknik Informatika dengan IPK 3,81 dan Amanda Sapriliani dari jurusan Sarjana Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3,9.

Edi mengatakan, pihaknya terus meningkatkan lulusan dengan kompetensi terbaik supaya menjadi sumber daya manusia yang mumpuni baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja. Sebab, kata dia, tidak banyak perguruan tinggi swasta yang mendapat akreditasi A.  Edi juga mengatakan bahwa dari sebanyak 4627 PTS yang terakreditasi A hanya sekitar 54 saja.

“Ini tentunya memberikan dampak kepada mahasiswa, semoga mereka segera mendapatkan pekerjaan dan akan lebih baik jika dapat berwirausaha karena bisa membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi jumlah pengangguran yang ada,” pungkasnya. (tsa/ric)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here