23.9 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Kasatlantas Baru Diminta Selesaikan Dua PR

spot_img
spot_img

SEMARANG – Empat kapolsek di lingkungan Polrestabes Semarang dimutasi. Diantaranya Kapolsek Semarang Barat Kompol Arianto Salkery dipindah tugas sebagai Wakapolres Pemalang. Posisi Arianto Salkery digantikan oleh Kompol Nur Cahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Semarang Utara.

Kedudukan Nur Cahyo digantikan oleh Kompol Andis Arfan Tofni, yang sebelumnya bertugas di Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Jateng. Kemudian Kapolsek Gunungpati Kompol Bagyo Prayitno diangkat sebagai Kanit 3 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Jateng. Posisinya diganti AKP Budi Abadi yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Mijen.

Kapolsek Candisari Iptu Dhayita Daneswari dipindah tugas sebagai Kanit Lidik 6 PPA Polrestabes Semarang. Kedudukanya digantikan oleh Iptu Teguh yang sebelumnya bertugas di Pama Polrestabes Semarang.

Kemudian Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Effendi menjabat Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jateng. Posisinya digantikan AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat di Analisis Kebijakan Muda Bidang Binopsnal Polda Jateng.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji mengungkapkan pejabat baru khususnya Kasatlantas nantinya bisa menyelesaikan dua persoalan penting. Yaitu menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengantisipasi gesekan antara pengemudi online dan konvensional.

“Sambil menunggu regulasi dari pemerintah, Satuan lalu lintas ini juga menjadi leading sektor untuk menjaga kedua belah pihak supaya tetap kondusif ketika berada di jalan raya. Kerena mereka sama-sama mencari nafkah,” ungkapnya usai acara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolrestabes Semarang Rabu (30/8) kemarin.

Acara sertijab ini secara langsung dipimpin oleh Kombes Pol Abiyoso Seno Aji. Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mendorong kepada para Kapolsek baru untuk segera langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas masing-masing.

“Kapolsek yang baru, diharapkan untuk lebih semangat lagi dalam menjaga wilayahnya. Harus punya tanggung jawab besar dalam mengelola wilayah masing-masing. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” tegasnya. (mha/zal)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here