32 C
Semarang
Selasa, 15 Juni 2021

Semarang Bersiap Gelar AKFC 2020

SEMARANG– Kota Semarang bakal menggelar kejuaraan karate internasional tingkat Asia yakni Asian Karate Federation Championship (AKFC) pada 2020 mendatang.

Terpilihnya Semarang menjadi tuan rumah karena suksesnya kota ini saat menggelar kejuaraan karate internasional tingkat Asia Tenggara yakni The 6th South East asian Karate Federation Championship 2017 (SAKF) di Hotel UTC belum lama ini yang dibuka langsung oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Ketua panitia SAKF, Tegoeh  Tri Adianto mengatakan AKF di Kota Semarang 2020 itu untuk kelas senior. Sementara kelas junior rencananya akan diselenggarakan di New Delhi India.

“Terpilihnya Semarang untuk ajang internasional AKF 2020 nanti berkat kesuksesan kemarin dalam SAKF,” terangnya saat beraudiensi meminta dukungan penyelenggaraan AKF kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang kerja kantor gubernur, Senin (28/8).

Tegoeh melaporkan kegiatan SAKF sudah berjalan lancar dimana kontingen Indonesia menjadi juara umum. SAKF lalu diikuti tujuh negara Asia Tenggara dengan 266 atlet.

Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Bayu Eka mengatakan potensi atlet Indonesia baik dalam mengikuti kejuaraan internasional tersebut. Sehingga Forki siap menyelenggarakan AKF 2020 di Semarang yang bisa diikuti seribuan atlet lebih dari 48 negara.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo mendukung penyelenggaraan event skala internasional itu. Dengan catatan komitmen Forki dan bukti-bukti dapat mencetak atlet-atlet profesional.

“Iya oke, anggaran ada. Tapi jelas buktikan dulu berani nggak cetak atlet-atlet profesional. Pasti bisa lah dan harus berani. Kalau sering bikin event dan minta anggaran banyak tanpa prestasi buat apa, kita pangkas saja kalau cuma untuk proyek tanpa prestasi,” terangnya. (dan/zal)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here