Shelter BRT Trans Semarang dan Trans Jateng Dipisahkan

Omzet Menurun Rp 6 Juta per Hari

2173
BERSAING: Shelter BRT Trans Semarang dan Trans Jateng di Jalan Pemuda yang dipisahkan (ABDUL MUGHIS/JAWA POS RADAR SEMARANG).
BERSAING: Shelter BRT Trans Semarang dan Trans Jateng di Jalan Pemuda yang dipisahkan (ABDUL MUGHIS/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANGShelter Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng dan Trans Semarang saat ini dipisahkan. Salah satunya dipasang shelter portable di samping shelter Trans Semarang di Jalan Pemuda, Minggu (27/8). Pemasangan shelter portable tersebut bertujuan untuk memudahkan screening penumpang yang berpindah jalur. Baik dari Trans Jateng ke Trans Semarang, begitu pula sebaliknya. Meskipun keduanya masih menerapkan tarif masing-masing.

Sejumlah pihak menilai sejak diberlakukan Trans Jateng Koridor I jurusan Terminal Bawen-Tawang Semarang tersebut, terjadi gesekan dengan BRT Trans Semarang Koridor II yang memiliki jalur dalam kota sama, yakni Terminal Terboyo-Terminal Sisemut Ungaran. Bahkan tumpang tindih BRT di jalur yang sama tersebut berdampak menurunnya omzet Trans Semarang hingga Rp 6 juta per hari.

“Kami berharap, dengan adanya halte portable di Jalan Pemuda ini dapat menambah okupansi penumpang yang imbasnya juga akan menambah pendapatan kami. Untuk beberapa hari ke depan, kami akan tempatkan petugas kami khusus screening penumpang dari Trans Jateng supaya dipastikan seluruh penumpang dari Trans Jateng tertiketi,” kata Plt Kepala BLU Trans Semarang, Adhe Bakti, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (27/8).

Adhe mengaku, operasional Trans Jateng Koridor 1, yakni Terminal Bawen-Tawang Semarang, berdampak menurunnya omzet Trans Semarang secara signifikan. Karena itu, pihaknya berharap agar  rencana Trans Jateng yang akan mengoperasionalkan koridor baru, yakni Simpang Lima Semarang – Terminal Bahurekso Kendal, perlu ditinjau ulang.

1 KOMENTAR

  1. gimana nasib awak bus kendal klo di masuki trans jateng alias brt sekarang saja cari bayaran susah apa lagi trans harus msuk kendal kan kasihan treyek sudah di potong di mkng mlah mau di masuki trans jateng gimana nasib kami awak bus kendal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here