32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Akhir September, Sudah Fungsional

SEMARANG –Proyek underpass Jatingaleh tinggal tahap  finishing. Ditargetkan underpass bisa difungsionalkan akhir September 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Binamarga dan Cipta karya Jateng, Bambang NK, menuturkan, underpass sudah dilengkapi fasilitas jalan, seperti rambu-rambu, marka, hingga lampu penerangan jalan.

“Kami sudah koordinasi dengan kementerian dan pemerintah pusat. Harapannya, akhir September sudah bisa digunakan,” katanya.

Untuk menjaga kelancaran lalu lintas dari arah Kaliwiru-Gombel, Bambang menyarankan agar pola satu arah menuju Gombel Atas tetap dilakukan. Sementara dari Gombel-Jatingaleh, tetap menggunakan jalur Gombel Lama seperti yang saat ini dilakukan.

Hanya saja, dia menilai, perlu ada pelebaran jalan di Gombel Lama untuk mengantisipasi kemacetan akibat volume kendaraan yang melonjak. Terutama pada pagi dan sore hari. “Area pedestrian untuk pejalan kaki juga harus diperhatikan di Gombel Lama. Itu tugasnya pemkot,” terangnya.

Pantauan koran ini, kualitas proyek underpass tampak kurang maksimal. Beberapa bangunan terlihat tidak rapi dan kasar. Selain itu, bangunan pagar pembatas dan marka terlihat mlengkung (tidak lurus) di sejumlah titik. “Saya lihat aspalnya juga masih bergelombang. Pembangunannya kasar banget dan tidak rapi, seperti asal-asalan,” ucap Septiadi, warga Srondol Kulon, Banyumanik. (amh/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here