31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Dipusingkan Dengan Bongkar Pasang Pemain

SEMARANG – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jateng 10-21 September 2017, tim sepak bola tuan rumah masih dipusingkan dengan bongkar pasang pemain di sisa waktu ini.

Apalagi enam pemain inti yakni Firdaus Ahmad K, Alfeandra Dewangga S, Marsudi Sigit P, Gusti Setiawan, Vengko Armedya, Rafiy Syahriza H serta pelatih Ashadi dipanggil Kemenpora untuk mengikuti seleksi timnas pelajar U-18 membuat fokus tim Jateng sedikit berkurang.

Jika lolos seleksi, beberapa punggawa Jateng tersebut akan berkostum Timnas pelajar yang dijadwalkan mengikuti The 45th Asian Football U-18 Championship di Iran pada 6-16 September 2017.

Tak berhenti disitu, menurut Kepala Seksi Pendidikan dan Olahraga Prestasi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Kuncoro beberapa pemain Jateng lainnya juga dipanggil memperkuat Timnas U-16.

“Faktanya saat ini kekuatan tim sepak bola Popnas kita hampir beda 50 persen dengan pada saat tampil di kejurnas antar PPLP/PPLPD dan SKO di Riau bulan lalu diamna kami bisa meraih juara,” kata Kuncoro, Rabu (23/8).

Untuk itulah, pihaknya tidak akan membebani tim sepak bola Popnas Jateng untuk meraih emas meskipun sebagai juara bertahan dan tuan rumah. “Namun di satu sisi kami cukup berbangga bahwa atlet-atlet dari Jawa Tengah syarat prestasi dan dapat dipercaya oleh Kemenpora untuk bergabung di Timnas,” sambungnya.

Terpisah, Asisten pelatih sepak bola PPLOP Jateng, Andreas Tri Widagdo yang kini langsung menjabat pelatih utama menggantikan Ashadi tetap pada jalur optimistis dapat meraih gelar. Andreas mengatakan terus berburu pemain-pemain terbaik di Jateng untuk mengisi posisi tim utama.

“Kami juga sudah memanggil pemain Persiku Junior yang kemarin juara Piala Soeratin.  Secara keseluruhan kita panggil 11 pemaindari berbagai tim. Saat ini kami perbanyak ujicoba sebelum Popnas. Mungkin ada tiga hingga empat uji coba yang kita lakukan,” bebernya. (dan/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here