Gelar Laga Usia Pradini Hingga Remaja

  • Bagikan
PUASKAN PEMAIN-GOR Djarum Magelang yang berstandar internasional sebagai venue pertandingan Djarum Foundation Bulutangkis Multicabang Kabupaten Kota Se-Eks Karesidenan Kedu VI 2017, 25 – 27 Agustus 2017, bakal memuaskan pemain yang bertanding (IST).
PUASKAN PEMAIN-GOR Djarum Magelang yang berstandar internasional sebagai venue pertandingan Djarum Foundation Bulutangkis Multicabang Kabupaten Kota Se-Eks Karesidenan Kedu VI 2017, 25 – 27 Agustus 2017, bakal memuaskan pemain yang bertanding (IST).

MAGELANG-Kejuaraan bulutangkis antar kabupaten dan kota di wilayah Kedu akan digelar pada 25 – 27 Agustus 2017 besok, di GOR Djarum Magelang. Perhelatan bertajuk Djarum Foundation Bulutangkis Multicabang Kabupaten/Kota Se-Eks Karesidenan Kedu VI 2017 ini, menggelar laga kategori kelompok usia (KU) mulai tingkat pradini hingga remaja.

Koordinator Wilayah (Korwil) Persatuan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jateng Kukuh Santoso, memaparkan, kecuali laga pradini, seluruh kelompok pertandingan yang digelar tersebut sesuai dengan ketentuan penyelenggaraan kejuaraan multicabang.

“Pertandingan pradini sebenarnya laga tambahan. Namun mulai penyelenggaraan multi tahun lalu, partai pradini ini kita upayakan tetap ada. Saat ini sudah banyak pemain pradini di daerah, jadi perlu diakomodasi bisa ikut pertandingan. Hal ini, bagus untuk ajang pembibitan pemain,” paparnya Rabu kemarin di sela persiapan.

Kukuh Santoso yang juga menjabat sebagai Ketua PBSI Kota Magelang, mengemukakan, para pemain lebih banyak menghadapi kejuaraan tingkat cabang atau kejurcab di masing-masing kota atau kabupaten. Hal tersebut, tentunya kurang menantang karena tidak bertemu dengan atlet luar daerah. Karena itu, kejuaraan multi ini sangat strategis untuk melatih tanding atlet.

“Orientasi kejuaraan multi adalah untuk memfasilitasi atlet ataupun klub pembinaan untuk mencari ajang pertandingan yang lebih berbobot. Kalau tingkat kabupaten/kota kan sudah sering ketemu saat ajang kejuaraan cabang,” ungkapnya.

Kejuaraan Djarum Foundation Bulutangkis Multicabang Kabupaten/Kota Se-Eks Karesidenan Kedu VI 2017 membuka kelompok usia pradini putra/putri, dini putra/putri, anak putra/putri, pemula putra/putri, dan remaja putra/putri. Selain partai tunggal, lanjut Kukuh Santoso, juga bakal dimainkan partai ganda putra pada kelompok pemula putra dan remaja putra. Setiap hari, pertandingan dijadwalkan akan dimulai pukul 08.00 pagi.

“Kita sediakan hadiah trofi, piagam, dan uang pembinaan total jutaan rupiah siap diperebutkan para atlet. Tahun ini bakal lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Jumlat atlet dan klub lebih banyak, sehingga menambah sengit pertandingan. Sayang jika momen ini dilewatkan begitu saja tanpa menonton langsung di lapangan,” ujar Kepala SMP Negeri 11 Kota Magelang ini. (fiq/lis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *