Beranda Berita Diramaikan 74 Klub Bulutangkis

Diramaikan 74 Klub Bulutangkis

Others

SEMARANG-Sebanyak 74 klub bulutangkis bakal tampil dalam kejuaraan USM Blibli Flypower Liga Bulutangkis Jateng & DIY 2017 Seri III, yang digelar mulai hari ini, Senin (24/7), mulai pukul 9 pagi di gedung olahraga (GOR) Prof Sudarto, kompleks kampus Universitas Semarang (USM), jalan Alteri Semarang.

Klub – klub bulutangkis tersebut, berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng) maupun DIY. Ketua Panitia Pertandingan, Budhiawan, memaparkan, hampir semua daerah di Jawa Tengah menyertakan pemainnya pada kejuaraan yang akan berlangsung selama 5 seri selama 2017 ini.

“Hingga seri ketiga pelaksanaan, jumlah peserta terus meningkat. Seri pertama mencapai 394 peserta dan seri kedua 590 peserta. Pada seri ketiga ini ada 74 klub yang ikut, dengan jumlah peserta mencapai sekitar 600an atlit,” papar Budhiawan, disela acara Temu Teknik, di Gedung Ir. Widjatmoko, Kampus USM Semarang, Minggu sore kemarin.

Peningkatan jumlah peserta itu menunjukkan perkembangan liga positif. Menurut Budhiawan, liga tahun 2017 merupakan tahun pertama penyelenggaraan. Digelar bekerjasama dengan USM, blibli, flypower dan didukung Bank Jateng.

TEMU TEKNIK-Tim Seksi pertandingan saat memberi penjelasan pembagian kelompok peserta dalam Temu Teknik, kemarin.
TEMU TEKNIK-Tim Seksi pertandingan saat memberi penjelasan pembagian kelompok peserta dalam Temu Teknik, kemarin.

“Liga ini merupakan program dari PBSI Pengprov Jateng. Bapak Andy Krisdasusila sebagai ketua PBSI Jateng menyampaikan, tujuannya untuk memperbanyak pertandingan tingkat provinsi. Sehingga dapat memacu kemampuan dan prestasi atlit. Dari sini, tentunya akan banyak bermunculan bibit – bibit pebulutangkis yang handal,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Pertandingan, Djohar Djauhari, di tempat yang sama menjelaskan, USM Blibli Flypower Liga Bulutangkis Jateng & DIY 2017 Seri III yang berlangsung 24 – 29 Juli 2017 membuka kategori Kelompok Usia dan Veteran. Kelompok usia memainkan kelompok pra dini hingga remaja putra / putri, sedangkan Veteran melangsungkan partai ganda putra dengan batasan maksimal jumlah usia pemain 85 tahun dan khusus asal Kota Semarang.

“Seluruh prasana kejuaraan sudah siap digunakan. Ada 6 lapangan yang dipakai. Standarnya bertaraf internasional. Hasil pertandingan setiap hari juga dapat diikuti secara online melalui website www.tournamentsoftware.com,” tutur Djohar Djauhari. (fiq/ap)

 

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here