Tiga Taruna Akpol Tidak Lulus

4465
WISUDA: Taruna dan taruni Akpol angkatan 48 berfoto dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian usai diwisuda. (Nurchamim/Jawa Pos Radar Semarang)
WISUDA: Taruna dan taruni Akpol angkatan 48 berfoto dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian usai diwisuda. (Nurchamim/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Taruna dan taruni Akademi Kepolisian tingkat IV angkatan 48 Detasemen Hastadharana mengikuti acara penutupan pendidikan dan wisuda. Ada 3 taruna di angkatan 48 yang tidak lulus.

Gubernur Akpol Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel menjelaskan berdasarkan hasil penilaian Dewan Akademik Akpol, jumlah taruna Akpol tingkat IV yang lulus 291 dari 294 taruna. Sedangkan yang tidak lulus ada tiga taruna.

“Mereka yang lulus dengan titel sarjana strata kepolisian 291 taruna. Mereka yang lulus, 13 diantaranya berprestasi dengan mendapat berbagai macam tanda penghargaan,” ungkapnya.

Nantinya para wisudawan Taruna Akpol bersama tiga angkatan taruna lain lain, yakni Akmil, AAU dan AAL, akan melaksanakan Praspa (Prasetya Perwira) di Istana Negara Jakarta pada 25 Juli 2017 mendatang.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengingat kepada kepada para taruna Akpol agar tidak mudah puas meski sudah menyandang gelar sarjana. Pucuk pimpinan Polri ini mengingatkan agar selalu terus berkarya mengasah ilmu pengetahuan.

“Nanti ikut PTIK, S2 dalam luar negeri, S3 dalam luar negeri. Karena ke depan kompetisi-kompetisi ini akan lebih transparan, akan lebih profesional jika nanti yang berprestasi yang akan naik,” ujarnya.(mha/ton)