32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Resolusi Bandungan Bukti Persetruan dalam PPP

UNGARAN–Perseteruan dalam tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum juga usai. Hal itu terlihat dari perkumpulan DPC se-Jawa Tengah di Villa Joekani Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang yang dikoordinasikan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah kubu Djan Faridz, Rabu malam (21/6) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Wafi Maimun, Ketua DPW PPP Jateng bersama 30 DPC yang hadir, sepakat menyikapi perkembangan politik di pusat dengan menghasilkan keputusan bersama.

Keputusan bersama itu mereka sebut dengan Resolusi Bandungan. Adapun isi dari Resolusi Bandungan tersebut yaitu Muktamar Jakarta yang menghasilkan Djan Faridz sebagai ketua umum PPP adalah kepengurusan yang sah.

“Selain itu mendorong Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk mengajukan kasasi di Mahkamah Agung RI, serta tetap setia kepada kepemimpinan Gus Wafi sebagai ketua DPW PPP Jawa Tengah,” ujar Wakil Ketua PPP Jawa Tengah Zuhrul Anam, Kamis (22/6).

Dikatakan Anam, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengumpulkan puluhan alim ulama se-Jawa Tengah. “Kami akan minta masukannya terkait kondisi PPP saat ini,” katanya.

Selain itu, pada pertemuan tersebut para alim ulama juga akan dimintai nasehatnya tentang rencana menghadapi Pilkada 2018 mendatang. “Insyaallah setelah Lebaran,” katanya.

Seperti diketahui, Mahkamah Agung mengabulkan Gugatan Perdata sengketa partai politik yang diajukan Ketua Umum DPP PPP hasil Muktamar Pondok Gede 2016.

Bahwa PPP akan berjalan dibawah kepemimpinan M. Romahurmuziy, melalui Putusan Peninjauan Kembali (PK) No. 79 PK/Pdt.Sus-Parpol/2016. (ewb/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here