Pedagang Jabar Andalan Indofood

137
MUDIK GRATIS: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberangkatkan ratusan pedagang Warmindo asal Jawa Barat mudik gratis bersama menggunakan 9 bus difasilitasi oleh PT Indofood. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADARSEMARANG)
MUDIK GRATIS: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberangkatkan ratusan pedagang Warmindo asal Jawa Barat mudik gratis bersama menggunakan 9 bus difasilitasi oleh PT Indofood. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADARSEMARANG)

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengimbau agar warga yang mudik atau pulang kampung, tidak membawa sanak saudara sekembalinya ke Semarang lagi setelah lebaran. Kecuali mereka memiliki ketrampilan khusus dan siap bekerja.

“Salah satu problem kota besar memang setelah mudik biasanya ketambahan warga dari luar daerah yang memiliki ekspektasi untuk bekerja di kota tersebut,” ujarnya di sela pelepasan Mudik Gratis Bersama Indofood, kemarin.

Menurutnya, tidak masalah bila mereka yang datang memiliki bekal ketrampilan atau sudah ada gambaran akan bekerja apa. Namun lain halnya, bila mereka yang datang sama sekali belum memiliki ketrampilan yang memadai. “Nantinya justru akan menambah permasalahan di kota. Sedangkan untuk para pelaku UMKM seperti pedagang Warmindo kami juga menyediakan program kredit lunak yang bisa digunakan untuk memperbesar usaha,” paparnya.

Manager HRD PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Bezaliel Pake menambahkan, dalam mudik bersama ini pihaknya memfasilitasi sebanyak 2.100 pedagang Warmindo yang populer dengan sebutan warung makan indomie atau bubur kacang ijo.

Jumlah tersebut terbagi dalam dua kota. Yaitu Semarang sejumlah 450 pedagang yang diangkut oleh 9 bus dan dari Yogyakarta sebanyak 1.650 pedagang beserta keluarga yang mudik dengan menggunakan 32 bus. Tujuan mudik mereka ke Jawa Barat yakni Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasik dan sekitarnya, karena sebagian besar pedagang Warmindo berasal dari daerah tersebut. “Mudik gratis ini merupakan agenda tahunan yang kami selenggarakan menjelang lebaran, sebagai bentuk apresiasi kami terhadap para pedagang yang telah berkontribusi dengan membantu meningkatkan penjualan mie instan,” ujarnya. (dna/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here