Jamkrindo Bagikan Bingkisan Ramadan

96
SERAHKAN BINGKISAN : Direktur Perum Jamkrindo, Ignatius Rusdonobanu didampingi Kepala Perum Jamkrindo Kanwil V Semarang, Sugeng menyerahkan bingkisan Ramadan kepada warga Kelurahan Kuningan. (Jon wahid/jawa pos radar semarang)
SERAHKAN BINGKISAN : Direktur Perum Jamkrindo, Ignatius Rusdonobanu didampingi Kepala Perum Jamkrindo Kanwil V Semarang, Sugeng menyerahkan bingkisan Ramadan kepada warga Kelurahan Kuningan. (Jon wahid/jawa pos radar semarang)

SEMARANG – Perum Jamkrindo Kanwil V Semarang membagikan ribuan bingkisan Ramadan kepada warga Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Jumat (16/6). Bingkisan yang berisi kebutuhan pokok tersebut merupakan Program Ramadan BUMN dan rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas Kementerian BUMN. Perum Jamkrindo Kanwil V Semarang bersama 20 BUMN lainnya dengan membagikan 30.000 bingkisan yang disebar di 20 titik Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.

Direktur Perum Jamkrindo, Ignatius Rusdonobanu mengatakan dengan 20 BUMN lainnya pihaknya membagikan 30.000 bingkisan di 20 titik, baik yang berada di Kota Semarang maupun di Kabupaten Semarang.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami BUMN untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung, apalagi dilakukan pada saat bulan Ramadan ini, sehingga dapat membantu mereka yang merayakan Idul Fitri,” ungkap Rusdonobanu didampingi Kepala Perum Jamkrindo Kanwil V Semarang, Sugeng di sela penyerahan bingkisan di halaman Masjid Al Huda Jalan Boom Lama, Kelurahan Kuningan.

Lebih lanjut Rusdonobanu menambahkan BUMN Berbagi ini sebagai arahan Presiden RI Joko Widodo yang sebelumnya sudah dilaksanakan di wilayah Jabodetabek. Sehingga pada hari ini ada 60.000 bingkisan Ramadan di luar Jabodetabek yang dibagikan masing-masing sebanyak 30.000 di Semarang dan 30.000 lainnya di Surabaya.

Khusus untuk Perum Jamkrindo Kanwil V Semarang, pembagian bingkisan Ramadan total sebanyak 1.500 ini dibagikan di  26 RT dan empat RW di Kelurahan Kuningan. Warga yang akan menerima pembagian bingkisan sebelumnya telah disurvei untuk memastikan paket-paket Ramadan tersalurkan tepat kepada  yang membutuhkan.

“Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan takmir masjid dan lurah setempat, sehingga bingkisan itu menjadi tepat sararan. Selain itu melalui program ini  juga ingin lebih dekat dengan masyarakat, dengan harapan agar masyarakat tahu tentang perusahaan penjamin kredit, Jamkrindo,” kata Kepala Perum Jamkrindo Kanwil V Semarang, Sugeng.

Lurah Kuningan Joko Sumarno menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan BUMN Berbagi ini. Bahkan pihaknya berterimakasih karena banyak warga Kuningan yang terbantu melalui program tersebut. (hid/sct/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here