Awas, Tiga Daerah Rawan Kecelakaan

241
CEK KESIAPAN : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersama Kapolres Magelang Kota AKBP Hari mengecek personel yang mengamankan arus mudik di Kota Magelang, Senin (19/6). (Agus Hadianto/radar kedu)
CEK KESIAPAN : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersama Kapolres Magelang Kota AKBP Hari mengecek personel yang mengamankan arus mudik di Kota Magelang, Senin (19/6). (Agus Hadianto/radar kedu)

MAGELANG – Sebanyak 467 personel dari unsur Polri dan TNI serta instansi terkait siap mengamankan arus mudik yang melintasi Kota Magelang mulai H-7 hingga H+5 mendatang. Seluruh personel diharapkan mampu memberikan kenyamanan kepada pemudik yang datang atau melintasi Kota Magelang.

“Kami minta, seluruh personel harus selalu siap selama bertugas. Baik yang berada di posko-posko maupun mengamankan objek vital yang ada di Kota Magelang,” pesan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di sela mengecek kesiapan personel seusai menjadi inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Kota Magelang, Senin (19/6).

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo menjelaskan, pihaknya menerjunkan 315 personel dan melibatkan 152 personel dari unsur Kodim, Satpol PP, Dishub, Pramuka, PMI, Kesbangpolinmas dan Orari. “Nantinya para personel akan disebar dan mengamankan arus mudik di sepanjang Kota Magelang,” tandas Hari.

Dalam kesempatan tersebut, Hari mengingatkan bahwa konsentrasi pengamanan ada di tiga daerah yang rawan kecelakaan yaitu sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, dan Jalan Soekarno Hatta.

Untuk sepanjang Jalan Ahmad Yani, Hari mengingatkan agar pemudik berhati-hati karena kondisi jalan lurus, banyak persimpangan dan pemudik diharapkan tidak perlu memacu dengan kecepatan tinggi. Kemudian di sepanjang Jalan Sudirman, kondisi jalan lurus dan sempit, banyak persimpangan serta banyak pusat perbelanjaan.

“Sedangkan khusus untuk sepanjang Jalan Soekarno Hatta, kondisi jalan naik turun, banyak persimpangan serta pada malam hari kurang penerangan jalan,” jelasnya. (cr3/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here