355 Personel Amankan Mudik

198
SIAP BERTUGAS: Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyematkan tanda kepada petugas jaga arus musik dan balik Lebaran 2017 di halaman Mapolres Salatiga, Senin (19/6). (IST)
SIAP BERTUGAS: Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyematkan tanda kepada petugas jaga arus musik dan balik Lebaran 2017 di halaman Mapolres Salatiga, Senin (19/6). (IST)

SALATIGA – Jajaran Polres Salatiga mengerahkan sedikitnya 355 personel untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2017 ini. Selain berjaga di pos-pos yang sudah ditentukan, personel juga ditempatkan di pusat -pusat keramaian. Petugas juga akan berpatroli di jalur alternatif untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

“Kami akan intensifkan patroli di jalur alternatif yang dilalui pemudik untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Karena jalur itu ada yang masuk wilayah Kabupaten Semarang, maka kami juga berkoordinasi dengan Polres Semarang,” ujar Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto usai gelar pasukan Operasi Ramadniya di lapangan Polres Salatiga, Senin (19/6).

Dijelaskan Happy, untuk mendukung operasi itu, Polres membuat enam posko Lebaran, dengan perincian lima posko pengamanan (pospam) dan satu posko pelayanan. Posko itu dibangun di pintu masuk barat dari arah Semarang di daerah Blotongan, di perempatan Pasar Sapi, di perempatan Salib Putih Kumpulrejo, di Cebongan dan di exit Tol Tingkir. Sedangkan pos pelayanan berada di Tamansari, depan Mall Ramayana.

Terkait dengan dibukanya jalan tol Bawen-Salatiga, Polres Salatiga sudah melakukan antisipasi kemacetan di pintu keluar gerbang tol Tingkir. Yaitu dengan rekayasa arus lalu lintas. “Kita berlakukan satu arah, dari timur ke barat ke arah terminal Tingkir. Sedangkan yang dari arah Tingkir hendak ke Suruh, lewat jalan alternatif Senjoyo,” jelasnya.

Sementara, dalam apel gelar pasukan Operasi Ramadniya, bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Salatiga Yuliyanto. Saat membacakan amanat dari Kapolri, ia menekankan ada tiga poin utama yang harus menjadi perhatian, yaitu terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif serta kelancaran dan keamanan arus mudik. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here