Kali Pertama Ramadan 2017, Dapat Bingkisan

791
BAKTI SOSIAL : Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kota Semarang, Retnayu Anis Fuadz bersama pengurus lainnya, membagikan bingkisan Lebaran kepada para pemulung dan penyapu jalan di Taman Lele Kota Semarang, kemarin (16/6). (IDA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BAKTI SOSIAL : Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kota Semarang, Retnayu Anis Fuadz bersama pengurus lainnya, membagikan bingkisan Lebaran kepada para pemulung dan penyapu jalan di Taman Lele Kota Semarang, kemarin (16/6). (IDA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Jatibarang dan para penyapu jalan di Kota Semarang, merasa terbantu dengan adanya pembagian parsel dari organisasi Dharmayukti Karini Cabang Semarang, Jumat (16/6) kemarin. Parsel tersebut untuk persiapan Lebaran bersama keluarga.

“Ramadan 2017 kali ini, tak seperti Ramadan tahun-tahun yang lalu. Biasanya Lebaran kurang 10 hari sudah dapat banyak bingkisan, tapi sekarang masih sepi. Justru ini yang pertama. Tapi ya Alhamdulillah,” kata salah satu penyapu jalan, Siti Komariah seusai menerima bingkisan bersama para penyapu jalan lainnya, di Taman Lele Tugu Kota Semarang.

Hal senada dirasakan juga oleh penyapu jalan lainnya, Bu Anik. “Alhamdulillah banget dapat bingkisan buat Lebaran,” tandasnya.

Sedangkan Dharmayukti Karini Cabang Semarang merupakan organisasi yang beranggotakan para istri hakim, hakim wanita, istri para pejabat fungsional/struktural, para karyawati dan istri para karyawan di lingkungan Mahkamah Agung RI, yang meliputi Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Peradilan Militer di Kota Semarang.

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Semarang, Retnayu Anis Fuadz adalah istri dari Ketua Pengadilan Agama (PA) Semarang, Drs H Anis Fuadz SH. Dalam bakti sosial tersebut, kata Retnayu, dalam rangka meningkatkan kepedulian sesama di bulan Ramadan atau menjelang Lebaran. “Bantuan kali ini diberikan kepada 100 pemulung yang kami berikan langsung di TPA Jatibarang dan para penyapu jalan yang kami salurkan di Taman Lele Kota Semarang bersama ibu-ibu pengurus Dharmayukti Karini Cabang Semarang,” tuturnya.

Diakuinya, bakti sosial sudah rutin dilakukan tiap tahun bersama pengurus. Namun selama ini, pihaknya ke beberapa Panti Asuhan di Kota Semarang. Dan baru kali ini, menyasar kalangan pemulung dan penyapu jalan. “Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah Ramadan,” harapnya. (ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here