Dafam Pekalongan Bukber Bersama 1000 Yatim Piatu

74
DAFAM PEDULI : Dafam Hotels Management Pekalongan saat melakukan sesi foto bersama dengan ratusan anak yatim piatu Pekalongan. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DAFAM PEDULI : Dafam Hotels Management Pekalongan saat melakukan sesi foto bersama dengan ratusan anak yatim piatu Pekalongan. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN – Dafam Hotels Management (DHM) mengadakan kegiatan CSR (corporate social responsibility) bertajuk Dafam Peduli berupa buka bersama (Bukber) dengan 1000 anak yatim piatu secara serentak di seluruh jaringan Dafam di Indonesia, Minggu (18/6) kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka memaknai bulan suci Ramadan yang penuh ampunan dan berkah, sekaligus mengenalkan ke masyarakat salah satu fasilitas restaurant di Hotel Dafam yang diberi nama Canting.

Bukber digelar di Canting Restaurant Hotel Dafam yang tersebar di seluruh jaringan Dafam Indonesia. Yakni mulai dari Hotel Dafam Semarang, Hotel Dafam Pekalongan, Hotel Dafam Cilacap, Hotel Dafam Pekanbaru, Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta, Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta dan Hotel Dafam Teraskita Jakarta.

“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Dafam Hotels Management kepada anak–anak panti asuhan untuk bisa menikmati aneka masakan yang disajikan selama bulan Ramadan oleh Canting Restaurant beserta pelayanannya,” kata Publik Relation, Hotel Dafam Pekalongan, Exy Mulyana.

Adapun Hotel Dafam Pekalongan, kata Exy, memulai acara tersebut dengan lomba MTQ bersama Yayasan Yatim Mandiri. Dilanjutkan dengan salat Ashar berjamaah hingga masuk acara inti, yaitu pembukaan oleh GM Hotel Dafam Pekalongan, Arcadius. Kemudian pembacaan ayat suci Alquran oleh adik-adik dari Yayasan Yatim Mandiri. Dilanjut Dongeng Islami oleh pengurus Yayasan Yatim Mandiri, Amir, baru kemudian buka puasa bersama dan pemberian bingkisan berupa perlengkapan alat tulis, produk susu dari Frisian Flag dan uang santunan. “Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat sedikit memberikan kebahagiaan kepada Anak Yatim Piatu,” kata Arcadius.

Exy Mulyana menambahkan bahwa Canting Restaurant adalah restaurant yang ada di Hotel Dafam dengan konsep taste of tradition. Menu yang disajikan bersumber dari hasil menggali atau mengeksplore makanan nusantara. “Kami bertekad melestarikan makanan nusantara agar tidak ditinggalkan masyarakatnya,” jelasnya.

Menurutnya, di Canting Restaurant untuk buffet ada minimal 160 item menu masakan, mulai dari apetezier, main course sampai dengan dessert. Sedangkan untuk ala carte terdapat kurang lebih 10 macam menu andalan mulai dari Soup Buntut, Tengkleng, Palu Conro, Nasi Goreng, Gulai dll. “Di Canting Restaurant Dafam Pekalongan, setiap hari ada menu yang spesial dan istimewa, maka segera hubungi kami dengan nomor telepon 082133777731,” tutur Exy. (thd/adv/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here