Bina Mental Siswa dengan Latihan Berkuda

172
PEMBINAAN MENTAL: Petugas Polisi Satwa Polrestabes Semarang mengajak siswa-siswi SD Sultan Agung Semarang naik kuda. (DIAZ AZMINATUL ABIDIN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PEMBINAAN MENTAL: Petugas Polisi Satwa Polrestabes Semarang mengajak siswa-siswi SD Sultan Agung Semarang naik kuda. (DIAZ AZMINATUL ABIDIN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sejumlah murid-murid SD tampak antusias ketika berlatih naik kuda koleksi Polrestabes Semarang di lapangan SMP Islam Sultan Agung, Semarang, Sabtu (17/6). Ratusan siswa-siswi dari SD Islam Sultan Agung 1-4 itu bergiliran dipandu Polisi Satwa untuk menaiki hewan bertubuh besar dan tegap tersebut.

Ada lima kuda milik Polrestabes Semarang yang didatangkan untuk kegiatan itu. Di antaranya terdapat kuda yang berasal dari Belanda berusia 4 tahun. Kuda-kuda itu rata-rata memiliki tinggi 1,7 meter dan berat 700 kilogram. ”Harapannya dengan kegiatan ini dapat membina hubungan masyarakat dengan polisi yang dapat dimulai dari anak-anak. Harapan ke depan anak-anak ini memiiki jiwa yang kuat,” tutur PJS Kasubnit Satwa Polrestabes Semarang, Aiptu Iswanto. Total 141 siswa-siswi itu juga mengikuti kegiatan panahan dengan berbagai trik dan pemanasan. Kegiatan ini merupakan rangkuman dalam Iktikaf and Islamic Camping for Kids yang diselenggarakan Bidang Wakaf dan Dakwah Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) selama tiga hari dua malam, Jumat-Minggu (16-18/6).

Koordinator Acara, Hadi Utomo menjelaskan tema dari kegiatan itu ialah menyiapkan generasi khaira ummah dalam menyongsong kebangkitan Islam di Indonesia. ”Tujuannya mengajarkan anak-anak mencintai sunah sejak dini, mengenal dan memahami ajaran-ajaran agamanya. Mampu mengamalkan ajaran agama dan sunah Rasulullah SAW, memiliki akhlakul karimah sesuai dengan tuntunan dan menjadi generasi khaira ummah,” terangnya.

Selain itu dari rangkuman kegiatan iktikaf selama dua malam itu mengajarkan siswa-siswi untuk megetahui apa tugas pokok manusia di dunia. (dan/ric/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here