Berbagi Bersama Orang Tua dan Anak Istimewa

251
PEDULI SESAMA: Perwakilan donatur Komunitas Ramadan Charity Ronny Renaldy Tutuarima, menyerahkan santunan dan alat tulis kepada anak-anak difabel FKKDAC Kota Semarang.
PEDULI SESAMA: Perwakilan donatur Komunitas Ramadan Charity Ronny Renaldy Tutuarima, menyerahkan santunan dan alat tulis kepada anak-anak difabel FKKDAC Kota Semarang.

SEMARANG – Anak-anak hebat dan istimewa yang dititipkan Allah SWT pada orang tua yang hebat dan istimewa pula. Demikian disampaikan Ustad Budi di hadapan 100 orang tua dan anak difabel yang mengikuti kegiatan Ramadan Charity Bersama Anak Difabel 2017 di hall balai kota, Sabtu (17/6) sore.

”Bersama titipan ini, pasti Allah lebihkan pula keistimewaan baik berupa kesabaran, kekuatan yang Insya Allah akan berbuah manis di akhirat kelak,” ungkap Budi.

Anak-anak istimewa ini, lanjut Budi, jika dirawat, dijaga dengan keikhlasan Insya Allah akan menjadi tabungan di akhirat nanti. Budi pun meyakinkan bahwa anak-anak ini pasti dilebihkan dari berbagai sisi yang perlu untuk digali.

Mengangkat tema ”Mereka Istimewa”, kegiatan berbagi yang rutin diadakan setiap Ramadan oleh Komunitas Ramadhan Charity (KRC) ini kembali dihelat dengan menggandeng Forum Komunikasi Keluarga Dengan Anak Cacat (FKKDAC) Kota Semarang. Selain mendatangkan ustad, FKKDAC dan para anak difabel, kegiatan ini juga dihadiri para donatur termasuk anggota DPRD Provinsi Jateng, Ronny Renaldy Tutuarima. Tak hanya berbuka bersama, dalam kegiatan RC bersama Anak Difabel 2017 ini diserahkan pula donasi serta perlengkapan sekolah.

Ketua Panitia RC 2017, Siswo Purnomo, menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ini sudah rutin dilaksanakan dan tahun ini sudah tahun ke-8. Sejak 2010 RC komunitas ini dipercaya dan diamanahi kesempatan untuk berbagi dengan sesama. Tahun-tahun sebelumnya KRC berbagi dengan para pengayuh becak, anak yatim piatu, anak cacat ganda, penyapu jalan dan kali ini dengan adik dan keluarga penyandang difabel. ”Kami berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan memberikan manfaat untuk yang membutuhkan,” ungkap Siswo yang akrab disapa Ipung ini.

Ipung membeber, tahun ini terkumpul donasi sebesar Rp 13.170.010 dari donatur KRC. Jumlah ini, dari sejumlah donatur tetap maupun donatur baru. Meski awalnya diinisiasi oleh Bagian Humas pada 2010, namun donatur terus meluas tak hanya dari kalangan PNS saja. Tahun ini, partisipasi juga diberikan dari kalangan pewarta media, swasta, pejabat dan anggota dewan, pensiunan, hingga masyarakat umum.

Sementara, Ketua FKKDAC Kota Semarang, Rahma menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh donatur komunitas RC yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada anak-anak difabel ini. Pihaknya, berharap ke depan semakin banyak kepedulian dalam pemenuhan hak-hak anak difabel di Kota Semarang. (zal/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here