Bank Jateng Targetkan Laba Rp 1,5 T

231
TARLING: Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya secara simbolis menyerahkan bantuan Rp 10 juta kepada Badan Amalan Islam (BAI) Jateng. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)
TARLING: Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya secara simbolis menyerahkan bantuan Rp 10 juta kepada Badan Amalan Islam (BAI) Jateng. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Umat muslim diajak untuk meningkatkan kualitas ibadahnya di 10 hari terakhir Ramadan. Sebab Allah SWT menjanjikan turunnya malam Lailatul Qadar di sepertiga terakhir bulan penuh berkah.

Hal tersebut dikatakan Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya dalam sambutannya sebagai Sohibul Bait Tarawih Keliling (Tarling) Badan Amalan Islam (BAI) Jateng di lantai dasar kantor pusat Bank Jateng, Jumat (16/6). ”Mari semua kegiatan kita ditujukan untuk mencari pahala,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengucapkan terima kasih telah menjadikan Bank Jateng sebagai tuan rumah Tarling. Hanawijaya menganggap Tarling BAI Jateng sebagai tradisi yang baik. Sebab selain mengajak umat meningkatkan ibadah, juga dapat dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai lembaga di provinsi Jateng. ”Silaturahmi ini besar maknanya. Membuat kita saling kenal, sehingga dapat saling memberi bantuan dan saling tolong menolong,” paparnya.

Dia juga mengungkapkan kinerja Bank Jateng. Bank milik Pemprov Jateng tersebut kini sudah memiliki aset hingga Rp 63 triliun, jumlah tersebut di atas Bank Jatim yang asetnya Rp 60 triliun. Bank Jateng juga memiliki laba mencapai Rp 1,3 triliun dan mampu menyumbang PAD ke pemprov dan pemkab/pemkot hingga Rp 500 M. ”Doakan di tahun 2017 ini kami mampu menaikkan laba hingga Rp 1,5 triliun dan menyumbang PAD Rp 750 miliar,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bank Jateng menyerahkan bantuan Rp 10 juta kepada BAI Jateng. Salat Isya dan Tarawih berjamaah tersebut dipimpin imam H Makmum Al Hafidz. Acara diakhiri kajian Islam oleh KH Ahmad Hadlor Ihsan dengan tema ”Alquran Pembawa Kedamaian Hidup”. (ric/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here