Tertantang Dunia Jurnalis

170
Hana Kurnia. (DOKUMENTASI PRIBADI FOR JAWA POS SEMARANG)
Hana Kurnia. (DOKUMENTASI PRIBADI FOR JAWA POS SEMARANG)

BERAWAL ikut media visit di sebuah televisi swasta nasional, Hana Kurnia yang seorang model ini, akhirnya tertarik menekuni profesi jurnalis. Kini, gadis tinggi semampai kelahiran Semarang 28 Juli 1995 silam ini, dipercaya menjadi presenter televisi sejak dua tahun belakangan ini.

”Awalnya mahasiswa jurusan komunikasi strategi diberikan pelatihan presenter. Lalu setelah saya mengikuti pelatihannya, saya ditawarin oleh karyawan tersebut, katanya sedang butuh presenter,” kenang finalis 15 besar Putri Indonesia 2016 Jawa Tengah yang juga pernah menjadi model endorse baju batik di Semarang.

Meski begitu, dirinya tetap diminta mengikuti tes seleksi, meski akhirnya diterima. ”Awalnya saya takut, kalau hanya saya saja yang diterima. Eh ternyata ada 4 kandidat yang sedang mengikuti training menjadi presenter TV,” tandas mahasiswi tingkat akhir ini.

Putri pasangan Lilik Susanto dan Linda Hartanto ini mengaku butuh adaptasi untuk tampil di layar kaca. Lantaran harus mempelajari dan menguasai berita apa saja yang akan disampaikan kepada pemirsa lewat layar kaca.

Baginya, mengenal banyak orang dan memiliki relasi yang luas sangat menyenangkan. Kini dirinya lebih memperdalam ilmu tentang hubungan masyarakat di Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata. Tak hanya itu, dia juga belajar tentang Ilmu Jurnalistik lewat pekerjaannya sebagai presenter. ”Saya merasa tertantang dengan kedua bidang ini,” katanya. (mg31/ida/ce1)

Tinggalkan Komentar: