Luangkan Waktu untuk Jalan-jalan

783
HARMONIS : Esti bersama suami dan anak-anaknya. Di sela kesibukan, dia selalu meluangkan waktu untuk keluarga. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)
HARMONIS : Esti bersama suami dan anak-anaknya. Di sela kesibukan, dia selalu meluangkan waktu untuk keluarga. (Nurchamim/jawa pos radar semarang)

KESIBUKANNYA dalam bekerja tak membuat waktu berkumpul dengan suami dan kedua anaknya hilang begitu saja. Esti mengaku selalu menyisihkan waktu untuk keluarga kecilnya.

“Kalau buat keluarga tentu weekend. Setiap hari saya juga memenuhi kodrat saya sebagai ibu rumah tangga,” katanya. Selain dengan keluarga, ia mengaku masih sempat berkumpul dengan kawan-kawan komunitas ataupun teman seperjuangan waktu duduk di bangku SMAN 1 Semarang dulu.

Menurutnya walaupun disibukkan dengan pekerjaan, sebagai manusia harus ada keseimbangan. “Karena kita mahkluk sosial, kita harus punya waktu bersosialiasi dengan orang lain untuk menghilangkan kejenuhan,” jelasnya.

Saat bisa berkumpul besama keluarga ataupun teman-temannya, Esti mengedepankan kualitas dalam bertemu. Diantaranya bertukar pikiran, curhat dan ataupun sekedar mendengarkan cerita dari kedua anaknya.

Setiap ada waktu, Esti mengajak suami serta kedua anaknya untuk piknik atau jalan-jalan. Sehingga kedekatan dan komunikasi tetap terjaga walaupun ia sering disibukkan dengan pekerjaaan. “Kalau sama keluarga tentu jalan-jalan atau sekedar piknik keluar kota,” candanya. (adennyar wycaksono/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here