Berani Bersaing di Dunia Kerja

817

ESTI WINDYASARIi punya kesibukan lain sebagai wanita karier. Ibu dua anak ini pun menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Kadin Kota Semarang. Juga aktif di Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah Bidang Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Menurut Esti, saat ini kaum hawa sudah bisa diberdayakan dan bersaing di dunia kerja. Sebagai wanita Esti pun mengaku jika wanita berkeinginan untuk mendapatkan aktualisasi diri.

“Saat ini peran wanita sudah vital, kualitasnya pun sudah bagus. Bahkan wanita sudah bisa bersaing dengan pria di dunia kerja. Buktinya banyak pemimpin perusahaan bahkan kepala daerah yang wanita,” katanya.

Peran perempuan dalam kehidupan sendiri cukup besar. Selain memiliki kodrat untuk melahirkan dan mengurusi rumah tangga, perempuan punya karunia dari Tuhan yang lebih dibandingkan pria atau lebih multi tasking. “Wanita manapun bisa berpikir antara rumah dan pekerjaan. Tidak seperti pria yang lebih focus, ambisius dan hanya fokus kepada satu bidang saja,” jelasnya.

Walaupun bisa bersaing dengan pria, lanjut dia perempuan tidak bisa lepas dari pria. Yakni komitmen keduanya dalam membesarkan dan mendidik anak. “Sesuai kodratnya tentu tidak bisa lepas dari rumah tangga. Namun harus ada kerjasama dengan suami untuk membina rumah tangga dan membesarkan anak,” ujarnya. (adennyar wycaksono/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here