239 Tenaga Kebersihan Dapat KIS

  • Bagikan
BENTUK APRESIASI : Bupati Batang Wihaji menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada petugas kebersihan di lingkungan Pemkab Batang. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
BENTUK APRESIASI : Bupati Batang Wihaji menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada petugas kebersihan di lingkungan Pemkab Batang. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG – Guna menjamin kesehatan 239 tenaga kebersihan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, Pemkab setempat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Pemberian kartu diserahkan berbarengan dengan Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati dengan Tenaga Kebersihan yang dilaksanakan di aula kantor Pemkab setempat, Jumat (16/17).

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua tenaga kebersihan karena dalam proses pembangunan kabupaten Batang itu ada berbagai cara untuk membantu pembangunan. Antara lain ada yang mengurusi pemerintahan, kesehatan, pendidikan dan saudara yang termasuk membantu Kabupaten Batang yang mengurusi kebersihan,” kata Bupati Batang Wihaji. Pihaknya berharap bisa mensejahterakan semua elemen termasuk tenaga kebersihan.

Kepala DLH Kabupaten Batang, Joko Tetuko mengatakan, pada kesempatan ini ada sebanyak 239 tenaga kebersihan, yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada 30 orang, Pegawai Tidak Tetap (PTT) ada 88 dan pegawai Kontrak/proyek ada 121 orang. “Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya, dimana Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati mau menerima rekan-rekan tenaga kebersihan di tempat aula ini,” ujarnya.

Karena menurut Joko, selama ini belum pernah tim penyapu atau tenaga kebersihan diterima di aula, karena biasannya diterima di halaman Pemkab atau di Pendopo. “Kami mohon kepada rekan-rekan tenaga kebersihan, jangan sampai ada komplain masyarakat tentang kebersihan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono didampingi Kepala DLH Joko Tetuko memberikan secara simbolis kepada penerima berupa KIS, perlengkapan kerja berupa kaos, sepatu, mantel dan caping, dan bingkisan lebaran. (han/ric)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *