31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Komunitas Moge Berbagi Takjil

SEMARANG – Ruby Owner Club (ROC) VTWINS Engine Semarang, menggelar kegiatan berbagi takjil kepada para pengendara yang melintas di Bundaran Taman KB, petang kemarin. Sebanyak 120 paket takjil ludes dalam acara tersebut.

Dengan senyum ramah, puluhan anggota komunitas motor gede (moge) tersebut menyapa pengendara, yang terjebak padatnya lalu lintas kota Semarang kemarin. “Menjelang buka memang lalulintas sangat padat, sehingga banyak yang terpaksa harus membatalkan puasa sebelum sampai di rumah karena keburu maghrib,” kata ketua komunitas Ruby Owner Club (ROC) VTWINS Engine Semarang, Jhon Karmani.

Ia menjelaskan, para anggotanya sangat antusias  membagikan takjil. Sembari membagikan takjil, para anggota komunitas juga berupaya mengingatkan para pengendara agar tetap berkendara aman dan tidak ngebut demi mengejar waktu berbuka.

Janu Susilo, salah satu anggota menerangkan, walaupun Ruby Owner Club (ROC) VTWINS Engine Semarang adalah komunitas motor besar dengan kapasitas mesin 400 – 1.500 cc, mewajibkan seluruh anggota untuk tetap santun dan menghormati pengendara lainnya di jalan raya. “Kami lebih menekankan safety riding, apalagi anggota komunitas kami dari beberapa generasi yang tertua berumur 60 tahun. Jadi lebih ingin memberikan contoh yang baik sebagai sebuah komunitas otomotif,” tambahnya.

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2008 ini mencoba merubah pandangan masyarakat jika dunia motor gede tidak melulu condong ke hal-hal yang negatif. Sebagai manusia biasa, tentu memiliki rasa peduli dan berbagi terhadap sesama. (den/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here