32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Jadi Ujian yang Sebenarnya

PSS Sleman vs PSIS Semarang

SEMARANG – PSIS akan melakoni laga uji coba kedua di masa libur Ramadan. Tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut akan menjalani laga tandang versus PSS Sleman di Maguwoharjo International Stadium, Sleman, Sabtu (10/6) malam ini. Meski hanya berlabel uji coba, laga tersebut bisa jadi ujian yang sebenarnya bagi Haudi Abdillah dkk. Maklum saja, calon lawan mereka yang berjuluk Laskar Elang Jawa juga menjadi kandidat penguasa kompetisi kasta kedua.

Runner up kompetisi musim 2016 itu untuk sementara ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup 3 ajang Liga 2 dengan raihan 10 poin hasil dari tiga kali kemenangan, satu kali seri dan sekali kalah.

”Selain itu, PSS jika bermain di Maguwoharjo selalu mendapat dukungan penuh dari suporter. Jadi, laga lawan PSS akan menjadi laga yang penuh tekanan, karena secara tim, PSS juga cukup bagus dan mereka juga bermain di kandang,” beber General Manager (GM) PSIS, Wahyu ’Liluk’ Winarto kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain itu, Liluk mengatakan, kekuatan tim asuhan coach Freddy Muli itu juga menjadi tolok ukur kekuatan tim-tim besar yang ada di Liga 2, di mana bisa jadi PSIS akan bentrok versus tim-tim kuat di Liga 2 jika lolos ke babak selanjutnya.

”PSS juga tim yang memiliki target lolos ke Liga 1 dengan begitu kekuatan mereka bisa jadi tolok ukur kekuatan tim-tim kuat yang ada di Liga 2. Makanya uji coba ini sangat penting bagi PSIS,” sambung Liluk.

Head coach PSIS Subangkit kemungkinan akan mengistirahatkan dua pemain pilarnya, yakni fullback Safrudin Tahar dan gelandang M Ridwan yang masih dalam masa pemulihan cedera.

Di pos bek kanan yang biasa dihuni Tahar, Subangkit hanya tinggal memiliki Yogi Ardianto yang bakal dicoba. Kemudian di pos M Ridwan masih ada beberapa nama, seperti Franky Mahendra dan Dani Raharjanto.

”Kami akan lihat kondisi keduanya sampai menjelang pertandingan besok (hari ini, Red). Dan tentunya kalau memang masih belum fit, mereka tidak akan kami paksakan turun,” kata Subangkit.

Pos lain yang juga akan ada rotasi, yakni pos yang ditinggalkan M Yunus. Dua pemain, Tegar Infantrie Sukamto dan M Ilham Arfil kemarin disiapkan untuk turun menggantikan peran M Yunus di lini tengah.

”Kami tidak bisa menggunakan tenaga Yunus di pertandingan lanjutan kompetisi, karena dia terkena hukuman akumulasi. Makanya, di uji coba ini kami juga harus memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang diproyeksikan mengganti Yunus,” bebernya.

Pencetak gol semata wayang PSIS ketika menjamu Persijap lalu, Erik Dwi, kemungkinan juga masih akan dipercaya turun sebagai starter menggantikan peran Johan Yoga yang di pertandingan sebelumnya tampil sebagai pemain pengganti.

”Intinya kami juga harus memberi kesempatan pemain-pemain yang jarang main untuk menambah jam terbang. Sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan semua dalam kondisi siap main,” katanya. (bas/aro/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here