25 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Korek Cucu Bakar Rumah Kakek

WONOSOBO–Rumah tinggal milik Nur Kotib Al Sajidin, 60, warga Dusun Bomerto RT 4/RW 1 Desa Bomerto, Wonosobo, Senin (5/6) siang, dilalap si jago merah. Rumah kakek yang bekerja sebagai kuli panggul di Pasar Induk itu diduga terbakar karena sang cucu, Alfin Miftahul Qoir, bermain korek api di dalam kamar.

Kasubag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono mewakili Kapolres AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30, Mulanya, pada siang hari, cucu korban bernama Alfin Miftahul Qoir, 3 tahun, bermain korek api di kamar korban. Tanpa sengaja, korek api jatuh ke tempat tidur korban. Api pun cepat berkobar. “Cucu korban lantas memanggil Romlah, neneknya, yang saat itu berada di rumah,” kata Agus.

Siang itu, Romlah, 62, tengah memasak di dapur. Ia melihat api sudah membesar, melalap bagian kasur. “Saya langsung membopong cucu saya keluar rumah dan minta tolong,”kata Romlah.

Sugeng, 45, tetangga yang mendengar teriakan Romlah berlari menuju rumah Nur Kotib. Api sudah merembet ke mana-mana. Rumah korban berukuran sekitar 6 x 10 meter per segi yang terbuat dari kayu, mudah sekali dilahap si jago merah. Api melumat seisi rumah.

AKP Agus mengatakan, api berhasil dipadamkan pada Senin (5/6) sore. “Tidak ada korban jiwa. Semua penghuni selamat.” Agus meminta orang tua untuk mengawasi anaknya ketika bermain. “Kami berharap orang tua untuk senantiasa mengawasi anaknya, termasuk alat yang digunakan untuk bermain.” Kemarin, rumah Kotib dibersihkan oleh jajaran Polres, TNI, BPBD, serta warga sekitar. Puing-puing bangunan yang terbakar dibersihkan. (ali/isk)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here