31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Amankan Pembuat Petasan

BATANG – Polsek Warungasem menggelar Operasi Cipta Kondisi (CK). Dari hasil operasi, petugas berhasil menangkap pembuat petasan dan mengamankan barang bukti berupa bubuk obat petasan dan petasan yang sudah jadi.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono melalui Kapolsek Warungasem AKP Ahmad Almunasifi, menerangkan, untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan ramadan dan lebaran tahun 2017 ini, anggota polisi rutin menggelar operasi Cipta Kondisi. Dengan sasaran pusat keramaian, dan pencegahan kejahatan serta faktor lain yang mengganggu ketertiban masyarakat.

“Seperti perintah pimpinan, kami rutin menggelar operasi cipta kondisi. Dan kebetulan mengamankan pelaku pembuat petasan di lingkungan hukum kami,” ucap Kapolsek Warungasem AKP Ahmad Almunasifi saat ditemui di Mapolsek Warungasem, Minggu (4/6).

Temuan tersebut menurut Almunasifi, berawal dari informasi dari masyarakat setempat yang resah dengan aktivitas pelaku sebagai pembuat petasan. Warga takut petasan meledak seperti kejadian tahun kemarin di wilayah tetangga yang menewaskan pemilik rumah.

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here