28 C
Semarang
Sabtu, 12 Juni 2021

Perdalam Ilmu via Youtube

KETEKUNAN adalah kunci keberhasilan. Itulah yang dilakukan oleh Rino Sundowo, 28, senior baker di LaKana (LL) Bakery, Gendongan, Salatiga. Dari awal, ia hanya belajar menghias kue dari teman kerjanya. Namun kini, ia sudah memiliki keahlian dalam membuat dan menghias aneka roti.

“Awalnya karena ingin bisa membuat dan menghias. Akhirnya berusaha dan bertanya sekaligus belajar,” tutur Rino saat ditemui di tempat kerjanya, kemarin siang. Lajang yang hobi bermain gitar tersebut, kini sudah mampu membuat ribuan roti dalam satu hari.

Mulanya hanya menghias cup cakes, namun sekarang ia sudah bisa membuat dan menghias cup cakes hingga membuat tart semacam black forrest dan aneka roti lainnya. Pemuda yang tinggal di Nobo Wetan RT 02/ RW 05 Noborejo Kecamatan Argomulyo ini pun terus memperdalam ilmunya. Tidak hanya dari teman kerja, tetapi dengan menggali informasi dengan menjelajah di jejaring internet yakni youtube.

Disinggung mengenai harapan ke depan, ia mengaku ingin terus mencari ilmu tentang roti dan ingin memaksimalkan dan membuktikannya dengan hasil karya yang bisa dinikmati masyarakat. “Awal mula tentu ada kegagalan, tetapi harus terus berusaha mencari ilmu agar semakin matang dalam membuat roti,” jelas Rino. (sas/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

Selalu Update Informasi

Terpikat Profesi PR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here