Beranda Jateng Batang Akan Hapus Program Tidak Penting

Akan Hapus Program Tidak Penting

Others

BATANG-Untuk mewujudkan visi misi dan program kerja di era kepemimpinan Bupati Wihaji dan Wakil Bupati (Wabup) Suyono, program yang tidak penting akan dihapus. Sedangkan program yang dianggap bagus, akan diteruskan.

“Untuk membangun Batang, kita harus kompak dan guyub rukun. Sampai pada tujuan berdasarkan visi dan misi yang dilaksanakan dan direalisasikan masing – masing OPD dalam RPJMD,” kata Wihaji saat memberikan pengarahan pada rapat persiapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Aula Bupati Batang, Senin (29/5) kemarin.

Di dalam rapat koordinasi yang dihadiri semua kepala dan kasubag program OPD se-Kabupaten Batang tersebut, bupati berharap agar semua orang bekerja normatif berdasarkan undang – undang, serta kreatif dan memiliki inovasi baru. “Setiap OPD kami harap lebih kreatif dan inovatif, namun tidak keluar dari peraturan perundang – undangan,” katanya.

Wihaji meminta kepada OPD untuk segara memasukan sembilan program unggulannya ke dalam RPJMD. Yakni, menciptakan seribu pemuda wirausaha, santunan kematian di tahun 2018, smart village, mobil kesehatan, desa wisata, tunjangan RT/RW, tunjangan guru Madin, mobil kesehatan dan beberapa program lainnya.

“Kami harapkan OPD mencari cara dalam merealisasikan program desain kami dengan tidak melanggar aturan. Ini memang tidak bisa satu tahun anggaran terealisasikan, tapi lima tahun kami menjabat bisa terealisasi,” jelas bupati.

Wabup Suyono mengharapka semua OPD bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya mengakui, OPD lebih pintar dan lebih canggih, karena sudah puluhan tahun bekerja. “Birokrasi kami minta untuk serius dalam bekerja dan jangan memikirkan reshuffle kepala OPD,” ujar Suyono. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer