32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

50 Penyapu Jalan Buka Bersama

SEMARANG – Raut wajah lelah setelah seharian menyapu jalan dari ibu-ibu yang berprofesi menjadi penyapu jalanan di Kota Semarang hilang. Ya, sekitar 50 penyapu jalan perempuan dengan gembira mengikuti acara buka bersama di Neo Candi Hotel, Sabtu (27/5).

Acara diawali dengan sambutan oleh Hotel Manager Neo Candi Hotel Semarang dan dilanjut dengan tausiah dari Ustad Ibnu serta asmaul husna dan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

Alhamdulillah bisa buka puasa di sini, biasanya cuma bisa melihat dari luar pas sedang nyapu, sekarang makan di sini sama-sama,” ucap Ginem, salah satu penyapu jalanan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Asisten Sales Marketing Manager Neo Candi Hotel Semarang, Hapsari Edy menuturkan sudah 3 tahun terakhir mengadakan acara buka bersama tersebut pada hari pertama puasa. ”Kegiatan ini sudah kami adakan 3 tahun terakhir berturut-turut di setiap awal puasa. Kami bekerja sama dengan IZI (Ikatan Zakat Indonesia). Alhamdullilah berjalan dengan lancar dan semoga berkah,” ujarnya.

Untuk menyambut Ramadan tahun ini, karyawan hotel juga membuat beduk emas dari 680 buah botol bekas. Beduk dirangkai oleh para karyawan. (mg30/ric/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here