28 C
Semarang
Sabtu, 12 Juni 2021

Rumdin Bupati Diduga Dijadikan Tempat Mabuk dan Mesum

KENDAL—Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kendal yang berada di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kota Kendal hingga kini belum difungsikan sebagaimana mestinya. Bangunan yang telah menghabiskan anggaran Rp 15 miliar itu kondisinya kurang terurus dan mangkrak.

Tidak hanya itu, area Rumdin, khususnya di bagian depan gerbang diduga kerap digunakan untuk mabuk-mabukkan. Terbukti banyaknya kemasan obat batuk cair yang diduga digunakan untuk meracik minuman keras (miras) oplosan oleh sejumlah oknum. Hal itu terjadi, lantaran tidak ada pengawasan dan penjagaan dari Pemkab Kendal.

Bangunan mewah yang luasnya 4 hektare, kondisinya kian rusak. Bahkan sejumlah ruang tampak begitu kotor dan banyak coretan di dinding. Pintu gerbang juga terlihat mengalami kerusakan di bagian kiri dan kanannya, sehingga memudahkan bagi siapapun untuk memasuki kawasan tersebut.

Warga Jetis, Kasiyanto mengatakan bahwa rumah dinas yang tidak berpenghuni tersebut seringkali dibuat nongkrong bagi anak-anak muda. Terutama saat malam hari, banyak anak muda-mudi berkumpul.

Ia menduga, minimnya penerangan diduga yang menjadikan Rumdin Bupati sebagai tempat mesum muda-mudi pacaran da nenggak miras. “Apalagi wilayah sekitar Rumdin Bupati masih berupa area persawahan. Jarak dengan rumah warga setempat agak jauh, jadi tidak ada pengawasan warga juga,” ujarnya, kemarin.

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here