32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Analisis Media Pemkot Magelang Dilirik Banyumas

MAGELANG – Bagian Humas Setda Kabupaten Banyumas belajar analisis media yang dilakukan Humas Kota Magelang, Rabu, (24/5) lalu. Kabag Humas Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono berencana menerapkannya. Ia mengaku, tahun ini pihaknya sudah didukung anggaran untuk kegiatan analisis media. Namun hingga saat ini belum dilaksanakan, karena perencanaan melibatkan pihak ketiga.

“Kita harus hati-hati dan jangan sampai salah langkah. Makanya kami belajar ke sini, mulai dari tahapan perencanaan, proses pengadaan, sampai dengan pelaksanaan,” katanya.

Ka Sub Bagian Informasi dan Dokumentasi, Anggit Pamungkas menerangkan, Analisis media ini penting dilakukan oleh petugas humas. Sebab sangat membantu daerah untuk memonitor perkembangan berita dan isu-isu yang muncul di media.

“Untuk melakukan kegiatan analisis media, kita didukung oleh aplikasi yang bisa diakses melalui komputer maupun gawai. Aplikasi memudahkan kita mencari berita apapun seputar Kota Magelang. Juga bisa diakses kapanpun dan di manapun,” paparnya.

Anggit menambahkan, jangkauan analisis media ini sangat luas tidak hanya terbatas pada media cetak saja, namun juga mencakup media online, elektronik, serta berbgai media sosial.

Kabag Humas Setda Kota Magelang Catur Sawahyo merasa bangga mendapatkan kunjungan dari daerah lain. Menurutnya, pertemuan dua daerah itu bisa sebagai sarana tukar menukar informasi. (put/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here