28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Kembalikan Kejayaan Tenis Meja Jateng

SEMARANG – Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Tengah, Rukma Setyabudi menegaskan komitmennya untuk memajukan prestasi tenis meja di provinsi ini. Menurutnya, Jateng memiliki banyak telenta atlet- tenis meja yang berkualitas dan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Namun saat ini prestasi Jateng meredup, termasuk pada PON 2016 lalu.

“Kami siap mengembalikanj kejayaan tenis meja Jateng. Ini merupakan tanggungjawab besar yang harus kami lakukan,” kata Rukma dalam Kegiatan Rakor Pengukuhan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jateng 2017-2021, di Hotel Siliwangi, kemarin.

Ia menambahkan, sebenarnya banyak bibit atlet tenis meja di Jateng. Untuk itu, pihaknya menegaskan akan men-support agar atlet Jateng bisa berkibar di tingkat nasional maupun internasional. “Jateng selalu punya wakil di Timnas setidaknya untuk SEA Games, nah kami ingin terus dipertahankan,” tambahnya.

Dijelaskan, upaya untuk meningkatkan prestasi atlet tenis meja, di antaranya akan menggelar berbagai kejuaraan. Terdekat, Agustus mendatang akan digelar Kejurprov kelompok umur ke-37 di Banjarnegara. “Kami juga mengirim atlet di Kejurnas Riau juni-juli. Serta menggelar Liga Tenis Meja U 21 di Semarang,” tambahnya.

Rakor Pengukuhan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pemprov Jateng 2017-2021 diikuti pengurus kabupaten/kota. Dalam kegiatan tersebut, pembenahan internal kepengurusan menjadi agenda penting dan mendesak dilakukan. “Kabupaten/Kota juga harus dibenahi, karena banyak agenda penting yang sudah menunggu,” tambah Wakil Ketua Umum PTMSI Pemprov Jateng, Joko Sutrisno. (fth/smu)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here